Minggu, 25 Oktober 2020

Rektor UNIB: Tol Bengkulu -Lubuk Linggau Mampu Mendongkrak Sektor Ekonomi

Rektor UNIB: Tol Bengkulu -Lubuk Linggau Mampu Mendongkrak Sektor Ekonomi

EKONOMI
8 September 2020, 22:52 WIB

CuplikCom-Rektor-UNIB-Tol-Bengkulu--Lubuk-Linggau-Mampu-Mendongkrak-Sektor-Ekonomi-08092020225457-20200908_225212.jpg

Rektor Universitas Bengkulu (UNIB ) Prof.Dr. Ridwan Nurazi SE,M.Sc (Cuplik.com/ Neni Lestari)


Cuplikcom-Bengkulu- Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu – Lubuk Linggau yang terus menunjukkan progres. Pakar Ekonomi Universitas Bengkulu (Unib) Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc yang sekaligus merupakan Rektor UNIB menganalogikan insfrastruktur sebagai urat nadi.

Menurutnya, realisasi tol ini diyakini penuh akan mendongkrak kemajuan Bengkulu, terutama dari sektor ekonomi.

“Kalau dari sisi ekonomi yang namanya insfrastruktur itu adalah urat nadi. Kita tahu urat nadi sangat penting dalam sistem aliran darah di tubuh agar kita tetap hidup, begitu pula dengan insfrastruktur. Saat ini di Bengkulu geliat insfrastrukturnya jelas terlihat, pengerjaan tol sudah berjalan dan kita sangat menyambut baik hal ini,” kata Ridwan kepada awak Media, Senin (7/9/2020).

Beliau menambahkan, keberadaan tol sebagai salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi karena segala sesuatunya akan berjalan dengan lebih mudah.

“Dengan adanya tol ekonomi akan lebih tumbuh dari sebelumnya, artinya Bengkulu akan lebih maju. Kita tidak bisa pungkiri selama ini masih terisolir, akses pendukung perekonomian masih terbatas. Realisasi tol nantinya akan membuka akses itu dan akan menghubungkan semua,” Tegas Ridwan.

Tol( Progres Tol Trans Sumatera Bengkulu-Lubuk Linggau )

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu Mulyani mengatakan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu – Lubuk Linggau sudah mencapai 30 persen.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari pihak pengembang, progres pembangunan jalan tol seksi 1 per akhir Agustus 2020 sudah mencapai 30 persen,” kata Mulyani di Bengkulu, Sabtu (5/9/2020

Mukyani menyebut progres tersebut salah satunya adalah pembangunan overpass. Overpass sendiri merupakan bangunan penghubung jalan yang terpotong oleh jalan tol, posisinya berada di atas jalan tol.

Untuk diketahui tol yang menghubungkan Bengkulu – Lubuk Linggau tersebut merupakan proyek strategis nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Panjang totalnya mencapai 95,8 kilometer dengan ruas membentang dari Kota Bengkulu melintasi Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan berakhir di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.



Penulis : Neni Lestari
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr