Senin, 26 Oktober 2020

Menanti Keputusan Presiden Jokowi, IAIN Bengkulu Bakal Beralih Jadi UIN

Menanti Keputusan Presiden Jokowi, IAIN Bengkulu Bakal Beralih Jadi UIN

SOSIAL
8 September 2020, 00:33 WIB

CuplikCom-Menanti-Keputusan-Presiden-Jokowi,-IAIN-Bakal-Beralih-Jadi-UIN-Bengkulu-08092020003520-20200908_003304.jpg

IAIN Bengkulu (Cuplik.com/ Neni Lestari)


Cuplikcom-Bengkulu-Transformasi (perubahan) status kelembagaan Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) bakal terwujud, pasalnya perubahan status  IAIN  menjadi UIN hanya menunggu Surat Keputusan dari Presiden Repulik Indonesia Joko Widodo.

“Saat ini hanya menunggu dari Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) yang meminta prakarsa tersebut untuk dapat segera disetujui dan ditandatangani Presiden Joko Widodo,” kata Rektor IAIN Bengkulu Prof. Sirajuddin, saat ditemui di ruangannya, Senin (7/9/2020).

Ia memastikan seluruh persyaratannya, telah dilakukan pembahasan ulang dan telah direvisi sesuai dengan apa yang dipersyaratkan untuk melakukan konversi dari IAIN menjadi UIN.

“Insya Allah tidak ada lagi kendala dalam persyaratannya, tinggal lagi MenpanRB meneruskan izin prakarsanya ke presiden, sehingga presiden dapat mengeluarkan Perpres-nya dalam waktu dekat ini, kita doakan saja,” sebut Sirajuddin.

Sedangkan untuk nama UIN Fatmawati Seokarno yang diusulkan oleh Gubenrur Bengkulu Rohidin Mersyah, dijelaskannya, sudah diajukan dan hanya menunggu SK dari presiden saja, apakah nanti namanya UIN Fatmawati Soekarno atau UIN Fatmawati.

“Nanti kita lihat dari SK Presiden yang mana akan disetujui apakah UIN Fatmawati Soekarno atau UIN Fatmawati, mudah-mudahan tidak berubah seperti yang kita usulkan yaitu UIN Fatmawati Soekarno, karena kita hanya mengusulkan saja,” ujarnya.

Sirajuddin menegaskan, perubahan status dari IAIN menjadi UIN tersebut dalam waktu dekat keinginan dan harapan tersebut dapat segera terwujud.

“Insya Allah kita targetkan akhir tahun ini dapat terwujud,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah komitmen terkait upaya pengembangan status kelembagaan maupun perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu.

Di mana, saat ini seperti Polda Bengkulu telah naik dari Type B menjadi Type A yang sekarang dipimpin oleh Kapolda dengan pangkat Inspektur Jenderal (bintang dua).

Naiknya status kelembagaan maupun perguruan tinggi yang ada di Proivinsi Bengkulu tersebut, dimaksudkan oleh Gubernur Rohidin agar Provinsi Bengkulu dapat setara dengan provinsi lainnya.

Di samping menaikan status juga diharapkan dapat berdampak pada naiknya ekonomi Provinsi Bengkulu.

Untuk transformasi IAIN ke UIN, Gubernur Rohidin telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian terkait seperi Menko PMK, KemenpanRB  dan juga Kemenag RI yang menghasilkan  rekomendasi untuk mewujudkan IAIN menjadi UIN Fatmawati Soekarno.


Penulis : Neni Lestari
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461