Minggu, 27 September 2020

Aturan Protap KPU Indramayu Dinilai Tak Jelas, Media Tak Boleh Masuk

Aturan Protap KPU Indramayu Dinilai Tak Jelas, Media Tak Boleh Masuk

POLITIK
4 September 2020, 20:33 WIB

CuplikCom-Aturan-Protap-KPU-Indramayu-Dinilai-Tak-Jelas,-Media-Tak-Boleh-Masuk-04092020204600-IMG_20200904_204418.jpg

Kondisi Gerbang KPU Indramayu saat hari pertama pendaftaran Paslon (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Pendaftaran pertama Cabup dan Cawabup di Kabupaten Indramayu diwarnai ketegangan. Pasalnya beberapa media tak diizinkan masuk, bahkan salah satu tim pemenangan pasangan calon dari PDI Perjuangan tidak bisa masuk ikut mengawal ke dalam KPU Indramayu.

Akibat penerapan protap protokol kesehatan yang dinilai tidak jelas regulasinya dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut, diungkapkan salah satu tim pemenangan dari PDI P Indramayu, H Abdul Rohman. Dia mempertanyakan kepastian bahwa ada larangan tim pemenangan yang sudah diatur jumlahnya. Namun hal itu tidak dijelaskan secara rinci kejelasannya.

"Akibat tidak jelasnya regulasi, sampai tim pemenangan tidak bisa ikut masuk mengawal," tukasnya.

Meski begitu, tak lama kemudian pihak tim pemenangan dibolehkan masuk setelah ada ketegangan.

Ketua Bawaslu Nurhadi menjelaskan, penerapan AKB dalam masa pandemi saat ini, tentunya melihat sesuai dengan kondisi yang ada namun mengedepankan protokol kesehatan.

"Susah juga menghalangi orang berkerumun atau terapkan social distancing, tapi ya harus pakai masker paling tidak," kata Nurhadi.

Sementara komisoner KPU Indramayu Fahmi Labib saat ditanya apakah benar ada media tak boleh masuk, pihaknya menjawab media boleh masuk namun digilir. Meski praktik di lapangan tak ada gilir mudik pihak media untuk bergantian, sehingga yang terjadi banyak media yang tertahan di luar dan tak bisa ambil gambar.

"(Media) Bukan tidak boleh masuk tapi bergiliran, karena social distancing," jelas Fahmi.


Penulis : Winan
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461