Minggu, 25 Oktober 2020

Dilimpahkan ke Polda, Polisi Diminta Tetapkan Tersangka Kasus Perusakan Kantor Golkar

Dilimpahkan ke Polda, Polisi Diminta Tetapkan Tersangka Kasus Perusakan Kantor Golkar

HUKUM
31 Agustus 2020, 22:33 WIB

CuplikCom-Dilimpahkan-ke-Polda,-Polisi-Diminta-Tetapkan-Tersangka-Kasus-Perusakan-Kantor-Golkar-Indramayu-31082020224040-Mahpudin_Golkar_Indramayu_Polda_Jabar.jpg

Mahpudin SH, Kuasa hukum Syaefudin saat di Polda Jabar (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Bandung - Tindak lanjut kasus dugaan perusakan kantor DPD Golkar Indramayu sudah dilimpahkan dari Polres Indramayu ke Polda Jawa Barat. Kuasa hukum pelapor mendesak pihak kepolisian segera umumkan nama tersangka dan menaikan status dari penyelidikan ke penyidikan.

"Saya sudah menanyakan ke penyidik di Ditreskrimum, bahwa berkas dari Polres Indramayu sudah diterima dan sedang dilakukan pendalaman dan kelengkapan berkas. Dan kami meminta segera mengumumkan tersangkanya bersamaan dengan peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan," ungkap kuasa hukum pelapor Mahpudin usai mendatangi Mapolda Jawa Barat, Bandung, Senin (31/8/2020).

Dijelaskannya, surat pelimpahan penanganan kasus tersebut dari Polres Indramayu ke Polda Jaqa Barat, dilimpahkan secara resmi tertanggal 25 Agustus 2020 kemarin.

Diketahui, kasus tersebut semula dilaporkan pada Jumat 24 Juli 2020 lalu, oleh kuasa hukum pelapor ketua DPD partai Golkar Indramayu H Syaefudin, Mahpudin SH. Melaporkan Anggota DPR RI Daniel Mutaqien Syafiuddin dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hilal Himawan ke Polres Indramayu. (Baca: Merusak Kantor, Kuasa Hukum Golkar Laporkan Daniel dan Hilal ke Polisi)

Selain itu, Mahpudin juga meminta Polda Jawa Barat untuk segera mengirim surat ke Presiden untuk pemeriksaan terlapor.

"Kenapa surat harus segera dikirimkan ke Presiden, karena terlapor ini anggota DPR RI  sehingga polisi perlu ijin presiden untuk memeriksa terlapor," jelasnya.

Terpisah, Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol CH Patoppoi saat dikonfirmasi media menjelaskan, kasus perusakan kantor DPD Golkar Indramayu sudah terpenuhi unsur.

"Ya sudah terpenuhi unsur pidananya, kami terus mendalami untuk kasus ini, guna menentukan siapa tersangkanya," tandasnya.


Penulis : Gustiawan
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726