Selasa, 27 Oktober 2020

Bupati Nanang Ermanto Salurkan Dana Stimulus UMKM Terdampak Covid-19

Bupati Nanang Ermanto Salurkan Dana Stimulus UMKM Terdampak Covid-19

EKONOMI
30 Agustus 2020, 13:18 WIB

CuplikCom-Bupati-Nanang-Ermanto-Salurkan-Dana-Stimulus-UMKM-Terdampak-Covid-19-30082020132102-IMG-20200829-WA0041-864x380.jpg

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto (Cuplikcom/Ismail)

Cuplikcom-Lampung- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto salurkan Dana Stimulus UMKM terdampak Covid 19 di Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (29/8/2020).

Dana Stimulus untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut merupakan bantuan untuk UMKM terdampak Covid 19.

Dalam upaya memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UKM yang usahanya ikut terdampak Covid-19, pemerintah pusat melalui anggaran yang bersumber dari APBN, telah menganggarkan bantuan sebesar 2,4 juta rupiah dalam upaya membantu mengatasi kesulitan yang merupakan pelaku UKM.

Demikian pula dengan pemerintah pusat, Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Lampung Selatan juga membantu membantu memperbaiki UKM dengan menggelontorkan bantuan sebesar 2 jt rupiah yang bersumber dari APBD.

Turut hadir, Anggota DPRD Dapil setempat Rosdiana, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ketut Sukerta, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan Anton Carmana, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Pada kesempatan tersebut Ketut Sukerta menjelaskan, “secara simbolis pada hari ini kita mengalirkan Dana Stimulus sebanyak 92 UMKM dari 4 Kecamatan (Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung dan Katibung), sedangkan tahap pertama keseluruhan penyaluran Dana Stimulus ini sebanyak 484 UMKM untuk Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung dan Katibung, ”terangnya.

Sedangkan, Nanang Ermanto dalam arahannya mengungkapkan, “ini merupakan bentuk perhatian pemerintah di masa pandemi ini, mudah-mudahan kita sama-sama dapat memutus rantai pandemi covid-19 ini dengan cepat,” Ucapnya.

“Harapan saya, walaupun kita sebagai UMKM kita juga bisa sebagai pelopor untuk mensosialisasikan tentang protokol normatik kesehatan di wilayah kita,” Ujarnya.

Bupati Nanang juga menjelaskan Dana Stimulus UMKM akan ditransfer ke rekening penerima bantuan.

“Bantuan UMKM ini akan ditransfer ke rekening bapak / ibu semua yang menerima bantuan, jika ada yang belum dapat atau belum masuk mungkin secara administrasinya belum lengkap. Jadi bapak / ibu yang belakangan bisa tanya sama kawannya bagaimana cara administrasi agar dana ini bisa langsung diterima, ”Jelasnya. (Au)


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN