Selasa, 27 Oktober 2020

Cek Rekening! BLT Pekerja Bergaji Dibawah Rp 5 Juta Cair

Cek Rekening! BLT Pekerja Bergaji Dibawah Rp 5 Juta Cair

EKONOMI
27 Agustus 2020, 09:36 WIB

CuplikCom-Cek-Rekening!-BLT-Pekerja-Bergaji-Dibawah-Rp-5-Juta-Cair-27082020093742-20200827_093548.jpg

Ilustrasi (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom-Jakarta- Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah pastikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu bagi pekerja berpenghasilan Rp5 juta ke bawah, akan mulai dilaunching Kamis (27/8). Launching akan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Insyaallah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah pada Kamis, 27 Agustus oleh Presiden RI," kata Ida dalam rapat bersama Komisi IX, di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Ida menyatakan, pihaknya saat ini dalam proses persiapan administrasi untuk transfer bantuan tahap pertama. Ia menjamin tahap transfer pertama akan dilakukan akhir Agustus ini.

"Kami rencanakan dilakukan per batchnya (gelombang) per minggu sekurang-kurangnya 2,5 per batch per minggu akan kami lakukan (transfer)," ujarnya.

Ia menuturkan telah menerima data 2,5 juta rekening calon penerima bantuan dari BP Jamsostek pada 24 Agustus 2020 lalu.

Sebelumnya, Pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp37,8 triliun untuk program baru tersebut. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 15,7 juta pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta serta terdaftar pada BP Jamsostek per Juni 2020.

Nah, Siapa tahu, Anda adalah salah satu dari 2,5 juta penerima bantuan tahap pertama. Cara mengecek saldo pun sangat mudah.

Anda dapat memanfaatkan layanan SMS Banking dan mobile banking (M-Banking) yang dimiliki masing-masing bank.

Bisa juga dengan datang ke ATM bank terdekat atau datang langsung ke bank.

Bila ada tambahan dana sebesar Rp 1,2 juta, selamat, Anda termasuk dalam golongan penerima program Bantuan Subisidi Upah (BSU).

Jika tidak, bisa saja Anda masuk dalam pencairan tahap kedua dan seterusnya atau memang tidak masuk dalam program tersebut.

Diketahui, bantuan Rp 600 ribu itu diberikan bagi pekerja/buruh yang terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, mereka membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5 juta sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun mekanisme dalam proses penyaluran bantuan oleh bank penyalur dilakukan dengan pemindahbukuan dana dari bank penyalur kepada rekening penerima bantuan pemerintah melalui bank-bank BUMN yang terhimpun dalam HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara).


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060