Minggu, 27 September 2020

Polda Lampung Melaunching Kampung Tangguh Ruwa Jurai DiEra Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 TA 2020

Polda Lampung Melaunching Kampung Tangguh Ruwa Jurai DiEra Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 TA 2020

SOSIAL
14 Agustus 2020, 23:45 WIB

CuplikCom14082020234820-IMG-20200814-WA0055.jpg

( CUPLIKCOM/ISMAIL)

CUPLIKCOM - LAMPUNG Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, melaunching Kampung Tangguh Ruwa Jurai di era kebiasaan baru pandemi covid-19 tahun 2020.

Kampung yang ditunjuk sebagai pilot project program tersebut dipusatkan di Desa Pasuruhan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (14/8/2020).

Dalam rangkaian kegiatannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., yang diwakili Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum dan didampingi Kapolres Lamsel AKBP Edy Purnomo,SH, SIK, MM mengunjungi seluruh fasilitas kampung tangguh di Desa Pasuruhan.

Diantaranya yakni, pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam bentuk budidaya ikan. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dapur umum, pemulsaran korban Covid-19, Posko Kesehatan, Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Rumah Karantina Mandiri. 

Setelah itu, Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono melaunching Kampung Tangguh Ruwa Jurai Desa Pasuruhan dengan ditandai pemotongan pita dan pelepasan balon.

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Brigjen Pol Sudarsono menjelaskan, tujuan dari launching kampung tangguh adalah merupakan langkah peningkatan perekonomian masyarakat dengan mengangkat potensi yang ada.

"Tentunya hal ini juga untuk menyambut penerapan kebijakan pemerintah dalam kebiasaan baru. Supaya, dari moment ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," Katanya.

Brigjen Pol Sudarsono juga mengatakan, bahwa khususnya di Kabupaten Lamsel memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Baik dari sektor pertanian, perikanan dan yang lainnya.

"Disisi lain, kami dari kepolisian juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama dalam menerapkan protokol kesehatan," Tukasnya.

Berdasarkan pantauan, dalam rangkaian kegiatannya mengunjungi UP2K, Brigjen Pol Sudarsono memborong seluruh barang dagangan di unit usaha masyarakat tersebut. Dari mulai makanan ringan, sayur-sayuran dan buah-buahan hasil dari pertanian warga sekitar.

Menutup rangkaian giat Polda Lampung ini, Brigjen Pol Sudarsono dan seluruh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Lamsel melakukan peninjauan perkebunan melon dan lumbung pangan Desa Pasuruhan, Kecamatan Penengahan. 


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726