Selasa, 29 September 2020

Audiensi Dengan Kepala BP2MI, SBMI Desak Perbaiki Layanan

Audiensi Dengan Kepala BP2MI, SBMI Desak Perbaiki Layanan

HUKUM
12 Agustus 2020, 11:55 WIB

CuplikCom12082020115921-IMG-20200812-WA0012.jpg

Audiensi Dengan Kepala BP2MI, SBMI Desak Perbaiki Layanan (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Jakarta - Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) mendesak Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk segera memperbaiki pelayanan dalam menyelesaikan berbagai persoalan buruh migran. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC SBMI Indramayu, Juwarih ketika beraudiensi dengan BP2MI, di kantor BP2MI, Ruang Rapat Kepala BP2MI LT. 2 Jl. MT Haryono Kav. 52 Pancoran - Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2020).

Audiensi SBMI dengan BP2MI diinisiasi oleh DPC SBMI Indramayu karena dilatarbelakangi oleh berbagai persoalan buruh migran asal Indramayu yang diadvokasi SBMI proses penyelesaiannya mandek.

“Berbagai persoalan buruh migran asal Indramayu yang kami advokasi, proses penyelesaiannya mandek karena respon UPT BP2MI di daerah dan BP2MI pusat lambat,” kata Ketua DPC SBMI Indramayu, Juwarih.

Selain dihadiri ketua dan pengurus DPC SBMI Indramayu dan perwakilan DPC SBMI Tegal, audensi juga dihadiri oleh Ketua Umum SBMI, Hariyanto dan Sekjend, Bobi Anwar Ma’arif serta beberapa pengurus DPN SBMI. Sementara dari pihak BP2MI dihadiri Kepala BP2MI, Benny Rhamdani beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Advokasi DPN SBMI, Salsa Nofelia juga menyampaikan adanya ratusan kasus buruh migran yang diadvokasi SBMI proses penyelesaiannya mandek di BP2MI.

Mendengar itu, Benny Rhamdani mengaku kaget dan memaksa pengurus SBMI untuk menyebutkan nama petugas yang mengurusi kasus-kasusnya. Setelah SBMI menyebutkan nama-nama petugas, Benny meminta semua dipanggil ke ruangan mediasi. Bahkan, petugas Crisis Center BP2MI pun ikut dipanggil.

“Ini tidak boleh main-main. Saya sampaikan kita harus cepat. Kita harus berlari. Kalo menangani kasus dengan jalan kaki, kalian pasti akan ketinggalan. Dalam menangani kasus tidak perlu terlalu birokratis dan bertele-tele,” tegas Benny kepada anak buahnya.

Benny langsung memerintahkan jajarannya untuk segera menindaklanjuti apa yang disampaikan SBMI agar berbagai persoalan yang dialami buruh migran bisa segera terselesaikan.

“Saya perintahkan agar segera membentuk tim untuk menangani berbagai kasus yang belum terselesaikan tersebut bersama dengan teman-teman SBMI dan akhir Agustus ini semuanya harus sudah selesai,” kata Benny.

Menanggapi respon Kepala BP2MI ketika beraudensi, Ketua Umum SBMI, Hariyanto mengatakan, agar berbagai persoalan yang dialami buruh migran dapat segera terselesaikan, BP2MI harus secara cepat menemukan solusi penyelesaiannya.

“Jika persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan cara mediasi di BP2MI ya segera selesaikan di BP2MI, tapi jika ada persoalan lain yang tidak bisa diselesaikan di BP2MI, misalnya ada unsur pidana, ya harus segera dirujuk ke kepolisian atau ke instansi berwenang lainnya,” jelas Hariyanto.


Penulis : Papoh Gupron
Editor : Didi Rahadi

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726