Selasa, 29 September 2020

PTN Polindra Hibahkan Mesin Pres Paving Blok Pada Mitra Pengrajin

PTN Polindra Hibahkan Mesin Pres Paving Blok Pada Mitra Pengrajin

RAGAM
12 Agustus 2020, 01:13 WIB

CuplikCom12082020011655-IMG_20200812_011244.jpg

Ketua Tim Rahmatullah saat menyerahkan mesin pres Paving Blok pada Mitra Pengarajin Nana (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Dalam rangka sosialisasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Politeknik Indramayu (Polindra) memberikan hibah berupa mesin pres Paving Blok kepada mitra pengrajin Paving Blok di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Selasa (11/8/2020).

Turut dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Rahmatullah, Anggota Tim Dosen Delffika Canra dan Hazra Yuvendius, Anggota Tim Mahasiswa Supriyogi, Faisal Basri, dan Fahmi Fatur Rozak.

Mesin pres paving blok tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Rahmatullah kepada mitra pengrajin paving blok Nana, dan disaksikan oleh Anggota Tim Dosen, serta beberapa mahasiswa dari Polindra. Serah terima mesin pres dari Ketua Tim kepada mitra pengrajin paving blok tersebut dilakukan agar dapat dimanfaatkan.

Ketua Tim, Rahmatullah mengatakan, Mesin pres paving blok tersebut merupakan hasil karya dari mahasiswa Polindra sebagai tugas akhir kuliah, pendanaanya dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM)-Pendidikan Tinggi (DIKTI).

"Semua dikerjakan oleh anak-anak mahasiswa dalam hal tugas akhir, sehingga menjadilah yang namanya mesin pres (paving blok-red) dengan prosesnya melalui hidrolik," jelasnya.

Mesin pres Paving Blok adalah mesin yang digunakan sebagai alat untuk memproduksi paving blok, dalam sistem kerjanya mesin tersebut menerapkan sistem kontrol elektro hidrolik, yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan produksi dan mutu. Dalam sekali cetak mesin tersebut mampu menghasilkan empat buah paving blok sekaligus, sehingga dapat mempercepat proses produksi tentu dengan kualitas yang lebih terjamin.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya siap melayani jika ada masyarakat ataupun pengusaha yang ingin memesan mesin tersebut dengan kapasitas sekali cetak bisa disesuaikan dengan pesanan.

"Jika ada pesanan InsyaAllah kami siap, jangankan pengusaha kalaupun pemerintah yang membackup kami siap," tegasnya.

"Untuk mesin ini terdiri dari empat cetakan paving blok, tapi kalau memang ada kemauan kita bisa sampe delapan bahkan tiga kali lipat dari ini tergantung pesanan," tambahnya.

Pihaknya berharap, ada dukungan penuh dari Pemerintah Daerah agar kedepan bisa lebih baik lagi.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726