Selasa, 29 September 2020

Ratna Klaim Gerindra, Nasdem, dan Perindo Bakal Ikut Koalisi Demokrat-PKB

Ratna Klaim Gerindra, Nasdem, dan Perindo Bakal Ikut Koalisi Demokrat-PKB

POLITIK
10 Agustus 2020, 19:04 WIB

CuplikCom10082020190925-Wdd3232323.jpg

Bacabup Ratnawati dari Demokrat (cuplikcom/Taufid)

Cuplikcom - Indramayu -  Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup) Indramayu, Ratnawati, mengklaim bahwa pihaknya bersama PKB selain menunggu rekom resmi dari DPP Masing-masing, Istri Herman Khaeron itu juga mengklaim Partai Nasdem, Perindo, dan Partai Gerindra akan ikut koalisi.

Hal tersebut diucapkan Ratna, saat menemani reses suaminya, Herman Khaeron, di acara Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di STAI Sayid Sabiq Indramayu, Sabtu (9/8/2020).

"Insyaa Allah kami sudah sepakat dengan PKB tinggal menungu Rekom dari DPP masing-masing, untuk meresmikan siapa yang menjadi Bupati dan wakil Bupatinya," tutur Ratna.

Ratna menyebutkan alasan sampai saat ini belum ditentukannya Rekom di Pilkada Indramayu 2020 karena Ketua Umum PKB sedang ada acara di Surabaya.

"Sampai saat ini belum ditentukan karna kemarin Ketua Umum PKB lagi ada acara di Surabaya. Senin paling lambat rabu Insyaa Allah, karena Demokrat akan mengeluarkan di hari Rabu dari kepala BPOKK nya," jelasnya.

Menurut Ratna, akan ada deklarasi pengukuhan Bacabup dan Bacawabup dengan Partai koalisi pada 17 Agustus 2020.

"Keinginan kemarin deklarasi sebelum tanggal 17, tapi kita nanti akan mengambil momentum di 17 agustus, insyaa Allah kalo Rekom dalam minggu ini keluar," katanya.

Ia mengatakan, ada kemungkinan Partai Gerindra ke depannya akan berkoalisi dengan pihaknya di Pilkada Indramayu 2020.

"Kalo Gerindra saya sudah bertemu dengan pengurusnya di DPC maupun DPP tapi belum ada kesepakatan secara tertulis," ungkapnya.

"Apakah beliau (Partai Gerindra-red) menunggu kami berpasangan dulu atau memang di luar dari kami," tandasnya.

Sebagaimana yang disebutkan oleh Ratnawati sudah ada beberapa partai yang berkoalisi dengan pihaknya, yaitu PKB, Nasdem dan Perindo.

Diketahui, Partai Demokrat hanya memiliki 3 kursi di DPRD Indramayu, sehingga cukup memenuhi syarat jika bersama PKB yang 7 kursi untuk mendaftarkan Paslon di Pilkada Indramayu 2020 yang mensyaratkan minimal 20 persen atau 10 kursi dari total jumlah kursi di DPRD Indramayu.

Sementara Gerindra 6 kursi, Nasdem 1 kursi, Perindo 1 kursi, sisanya Hanura 1 kursi, PKS 2 kursi, PDI Perjuangan 7 kursi, dan Golkar 22 kursi.


Penulis : Taufid Chaniago
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060