Selasa, 29 September 2020

Tak Ada Pengumuman Calon Kepala Daerah Di KLB Partai Gerindra

Tak Ada Pengumuman Calon Kepala Daerah Di KLB Partai Gerindra

POLITIK
8 Agustus 2020, 12:45 WIB

CuplikCom08082020124812-20200808_124436.jpg

Kongres Luar Biasa Secara Virtual Di Kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom-Bogor-Partai Gerindra hari ini menggelar  Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Gerindra tak akan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung maju di Pilkada Serentak 2020 pada KLB ini.

"Nggak diumumkan kayak daftar caleg itu, nggak, nggak ada," ujar Habiburokhman di Hambalang Bogor, Sabtu (8/8/2020).

Habiburokhman mengatakan pengumuman pasangan calon baru akan dilakukan setelah nama-nama calon kepala daerah yang diusung Gerindra mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, pengumuman itu juga akan dilakukan di tiap daerah.

"Ya kalau nama sebagian besar sudah, tapi memang apakah diumumkan secara resmi itu yang belum, itu tidak diumumkan serentak walaupun namanya pilkada itu kan resminya ketika dilaporkannya ke KPU. Tapi hampir 90 persen udah fix semua tergantung daerahnya, para masing-masing daerah akan mengumumkan di daerah masing-masing," ucapnya.

Habiburokhman mengatakan konsolidasi politik Pilkada 2020 juga akan menjadi salah satu topik yang akan dibahas dalam KLB Gerindra ini.

"Ini kan konsolidasi besar pertama pasca-Pemilu 2019, apalagi nanti akan ada Pilkada serentak 2020 di Desember, makanya kongres luar biasa itu dimajukan di bulan-bulan ini supaya kita bisa berkonsolidasi di seluruh Indonesia. Agendanya antara lain akan membahas konsolidasi politik pembangunan partai kita saat ini dan lima tahun yang akan datang, termasuk evaluasi yang kemarin," jelas Habiburokhman.

Selain itu, KLB Gerindra ini juga akan mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum.

"Kita lihat saja prosesnya lebih kurang begitulah," imbuhnya.

Menurut anggota Komisi III DPR RI itu, KLB Gerindra tahun ini dihadiri 34 DPD se-Indonesia dengan peserta terbatas. Para peserta yang tidak dapat hadir secara langsung, kata Habiburokhman, bisa mengikuti agenda secara virtual.

"Ini kan kongres semi virtual dan fisik ya, sekitar 80 persen virtual, sisanya kita fisik yang hadir di sini. Mungkin di bawah 200 oranglah," tuturnya.

Seperti diketahui, KLB Partai Gerindra digelar hari ini. Ada yang istimewa karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan 'hadir' secara virtual.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan KLB akan dibuka oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Kongres akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan dewan pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD kota/kabupaten/provinsi secara virtual atau daring dengan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan COVID-19.

Agenda KLB Gerindra adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum. Setelah itu, Prabowo akan kembali ditetapkan jadi Ketum.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060