Selasa, 29 September 2020

Ustadz Haikal Hasan Akui Transfer Uang Ke Akun Penyebar Data Pribadi DS

Ustadz Haikal Hasan Akui Transfer Uang Ke Akun Penyebar Data Pribadi DS

HUKUM
13 Juli 2020, 08:58 WIB

CuplikCom13072020091131-20200713_091024.jpg

Penceramah Ustad Haikal Hasan (Cuplikcom/Riko indrianto)

Cuplikcom - Jakarta - Penceramah Ustaz Haikal Hassan ikut diseret dalam kasus kebocoran data pegiat media sosial, Denny Siregar. Namanya disebut-sebut mendanai akun Twitter @opposite6890.

Klaim itu berasal dari cuitan yang dibuat oleh akun @xdigeeembok. Babe Haikal, sapaan Ustaz Haikal, membalas tudingan itu.

Melalui cuitan yang diunggah pada Sabtu (11/7/2020), Babe Haikal menjelaskan keterkaitannya dengan akun opposite hanya untuk memberikan bantuan.

"Untuk kasus adanya transferan ke opposite, saya bantu untuk kebutuhan primer keluarganya di Jakarta," cuit Haikal lewat akun Twitter @haikal_hassan.

Ia berpendapat orang di balik akun opposite tidak berada dalam daftar yang dikeluarkan polisi untuk dicari.

"Kalau ada data itu, mustahil saya mau transfer, karena itu membantu sebuah kejahatan. @xdigeeembok," imbuh Haikal.

Dalam kesempatan lain, Babe Haikal membantah dirinya mendanai akun opposite.

"Saya dianggap oleh netizen sebagai orang yang mendanai opposite, saya keberatan," kata Haikal dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam yang tayang di tvOne Sabtu (11/7/2020).

Ia heran bagaimana bisa ada yang mengetahui riwayat transfer uang dari rekening seseorang.

"Salah satu akun melaporkan ini lho ada transferan. Eh gila. Kok bisa tahu, pak itu gimana ceritanya?" ucap Haikal.

"Kalau saya dianggap mendanai, berapa ratus juta mendanainya? Ini ada orang mengeluh kekurangan uang dan itu kasusnya sudah lama. Sosial okelah kita bantu," imbuhnya.

Ia pun mengakui dirinya sering membantu orang yang memerlukan dengan mengirim uang ke berbagai rekening. Namun Haikal belum tahu apakah uang yang ia transfer termasuk kepada pihak di balik akun opposite.

Untuk diketahui, polisi telah menangkap FPH mantan karyawan Telkomsel yang kini menjadi tersangka pembobol data pribadi pegiat media sosial Denny Siregar.

FPH diduga telah memfoto data-data Denny Siregar yang ada pada Telkomsel dan menyerahkan pada pengelola akun Twitter @opposite6890. Polisi sendiri yakin bahwa FPH bukan termasuk admin akun Twitter tersebut.

Kemudian identitas di balik akun Twitter @Opposite6891 ganti dibeberkan oleh @xdigeeembok.

Akun @xdigeeembok mengklaim WBL adalah orang di balik akun @Opposite6891. WBL disebut pernah menerima transfer uang dari Haikal Hassan sebesar Rp 5 juta.

"Beh @haikal_hassan jgn biasain capture pernah transfer Rp 5 Juta ke WBL di Bank **A. Gak usah dicapture trus tanpa sengaja kesimpan ke Google Foto. Nah ayyy jadinya bisa ngintip. Ayyy skill-nya cuma segitu. Gak ada orang dalem di Bank," tulis @xdigeeembok.


Penulis : M Riko Indrianto
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr