Senin, 26 Oktober 2020

Batik Ahok Yang Dipakai Sidang Penistaan Agama Dibandrol Rp 54

Batik Ahok Yang Dipakai Sidang Penistaan Agama Dibandrol Rp 54

SOSIAL
29 Juni 2020, 22:07 WIB

CuplikCom29062020221007-20200629_220635.jpg

Founder BenihBaik Andi F Noya , Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama Dan Dyah Ayu Pasha (Cuplik.com/ Ade Lukman)

Cuplikcom-Jakarta-Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melelang  19 Batik yang biasa dipakai dalam setiap persidangan kasus penistaan agama akan dilelang benihbaik.com.

Tiga batik pertama yang akan dilelang adalah batik yang digunakan pada sidang perdana 13 Mei 2016, 20 Desember 2016, dan saat sidang putusan pada 9 Mei 2017.

Batik 13 Mei 2016 akan dibuka dengan harga spesial, yakni hanya Rp 54.

Angka tersebut sengaja dipilih sesuai dengan usia Ahok yang merayakan ulang tahun hari ini, Senin (29/6/2020). 

Namun, ada kebijakan tersendiri bagi orang-orang yang ingin mendapatkan batik pertama ini.

"Karena Pak Ahok ulang tahun ke-54 jadi kami memberikan kesempatan kepada siapapun ikutan di lelang ini, tetapi siapa pun yang akan ikut harus menambah kelipatannya Rp. 500.000," kata Andy F Noya selaku pembawa acara dalam konferensi pers virtual, Senin (29/6/2020) malam.

Batik kedua yang dilelang adalah yang digunakan Ahok pada persidangan 20 Desember 2016.

Keterlibatan Basuki Tjahaja Purnama dalam penggalangan dana dengan cara ikut melelang Baju batik yang memiliki nilai historis tersendiri baginya.

Dana yang didapatkan dari lelang kebaikan akan disalurkan kepada BTP Foundation yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19.

Setiap minggunya, benihbaik.com akan menampilkan tiga buah batik yang pernah digunakan Ahok dalam persidangan, acara ini merupakan kerja sama BTP Foundation dan benihbaik.com untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana di BenihBaik.com melalui Lelang Kebaikan yang bekerja sama dengan Jangkau untuk mendukung masyarakat terdampak Covid-19.

Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa pihaknya dengan senang hati membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti lelang kebaikan ini.

“Di ulang tahun saya yang ke 54 , saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju - baju batik saya yang penuh cerita dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, dalam keterangan perss kepada Cuplik.com, Senin (29/6/2020).

Ada filosofi menarik di balik batik biru putih yang dibeli Ahok dari Riana Kusuma tersebut.

"Saya baru tahu batik ini ada yang menafsirkan bahwa ini batik duka cita dalam peranakan China dulu. Ini coraknya untuk mengatakan duka cita atas hukum kita yang masih berdasarkan massa," kata Ahok.

Uang yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada dalam platform Jangkau.

Selebritas sekaligus Pengurus BTP Foundation Ayu Dyah Pasha memberikan pendapatnya tentang batik milik Ahok.

"Batik ini sangat berkesan bagi Bapak BTP karena pernah dikenakan saat persidangan. Pengalaman sekaligus pelajaran yang tidak mungkin dilupakan. Itulah mengapa kami ingin batik ini dilelang untuk kebaikan sesama kita." Ujar Ayu Dyah Pasha.

Founder BenihBaik.com Andy F Noya sangat terkesan dengan kebaikan hati Basuki Tjahaja Purnama.

"Terima Kasih Pak Basuki Tjahaja Purnama berkenan untuk membantu sesama terdampak Covid-19 melalui Lelang Kebaikan bersama dengan BenihBaik.com dan Jangkau. Semoga inisiatif baik ini, semakin menular bagi banyak orang. Ini saat yang tepat bagi kita untuk saling menolong terlebih di saat pandemi Covid-19. Semua orang terdampak, semua orang juga saling menolong," katanya di kesempatan yang sama.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr