Senin, 26 Oktober 2020

Datangi Pendopo, Seniman Pantura: Kapan Boleh Manggung Lagi?

Datangi Pendopo, Seniman Pantura: Kapan Boleh Manggung Lagi?

SOSIAL
16 Juni 2020, 21:51 WIB

CuplikCom16062020215530-IMG_20200616_214941.jpg

Seniman Pantura Indramayu, didampingi penasehat hukum L-Musentra, saat bertemu dengan Plt. Bupati Im (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengapresiasi kedatangan para seniman yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) ke Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa (16/6/2020).

Orang nomor satu Indramayu tersebut menyambut kedatangan mereka dengan penuh keakraban dan kehangatan, serta mendengar keluhan para seniman di Kabupaten Indramayu itu.

Seperti diketahui, para seniman pantura ini ingin mengetahui sampai sejauh mana bantuan sosial yang diberikan kepada mereka karena merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak dari pemberlakuan PSBB dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Selain terkait bantuan sosial, para seniman ini juga mempertanyakan kapan mereka kembali dapat manggung baik di orang yang menggelar resepsi ataupun acara lainnya.

Taufik Hidayat menjelaskan, untuk masalah bantuan sosial bagi para seniman pihaknya meminta segera untuk kembali mengirimkan data yang akurat untuk segera dimasukkan dalam bantuan sosial sehingga bisa tercover.

Kemudian terkait dengan ijin pementasan, pihaknya akan melakukan pembahasan bersama dengan Forkopimda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan memperhatikan status kewaspadaan Kabupaten Indramayu.

Taufik menambahkan, saat ini yang harus mendapatkan perioritas dalam setiap aktivitas adalah pemenuhan protokol kesehatan bagi siapapun. Untuk itu, jika dimungkinkan nanti ada orang hajatan maka harus ada pernyataan pemenuhan protokol kesehatan dengan segala ketentuannya termasuk di dalamnya harus ada ijin keramaian.

"Saya sangat merasakan sekali dengan kebijakan PSBB ini para seniman sangat terdampak sekali. Kita cari solusi terbaik agar perekonomian bisa kembali jalan dan pandemi ini cepat berakhir. Hari Jum'at nanti kita lakukan evaluasi kembali," tegas Taufik.

Sementara itu penasehat hukum L-Musentra, Toni RM mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan apresiasi yang diberikan oleh Plt. Bupati Indramayu dengan menerima  kedatangan para seniman yang tergabung dalam L-Musentra tersebut.

"Yang ikut serta dalam audensi diantaranya dari perwakilan seniman pembawa acara, para dalang sandiwara, penyanyi, komunitas video shoting, grup tarling, singa depok, dan soundsystem," Jelas Toni.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060