Senin, 30 November 2020

Jelang Pembagian Raport, Siswa Tetap Di Rumah, Protokol Kesehatan Harus Diterapkan

Jelang Pembagian Raport, Siswa Tetap Di Rumah, Protokol Kesehatan Harus Diterapkan

RAGAM
16 Juni 2020, 01:10 WIB

CuplikCom16062020011755-IMG_20200616_010741.jpg

Gugus Tugas percepatan pengendalian Covid-19 Kabupaten Indramayu (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Menjelang pelaksanaan pembagian buku raport bagi para pelajar di Kabupaten Indramayu, sekolah tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19. Dalam hal ini, siswa tetap berada di rumah, sementara buku raport diambil oleh orang tua. Dengan tujuan, agar tidak terjadi kerumunan di sekolah. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, Jumat (12/6/2020) lalu dalam keterangan persnya.

Taufik Hidayat mengatakan, pembagian buku rapot siswa yang akan dilaksanakan pada minggu ini harus benar-benar memperhatikan protocol kesehatan. Yang boleh mengambil rapot siswa adalah orang tua, sedangkan anaknya tetap di rumah. Selain itu, orang tua yang datang ke sekolah harus wajib menggunakan masker, dan dalam pembagiannya di kelas harus tetap menjaga jarak dengan lainnya.

Sedangkan bagi pihak sekolah, harus menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer sebelum para orang tua tersebut masuk ke ruang kelas. Penyediaan tempat cuci tangan ini harus dilakukan, sebagai upaya untuk membersihkan tangan dari segala macam virus dan bakteri yang menempel.

“Kebijakan itu sebagai upaya kita untuk menyelamatkan anak-anak dari kerumunan orang dalam skala besar, kita ingin lingkungan sekolah tetap bersih dan anak-anak tetap sehat,” jelas Taufik.

Taufik menerangkan, berdasarkan hasil evaluasi bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk sementara aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah hingga saat ini pihaknya belum memutuskan akan sampai kapan ditutup.

"Evaluasi dari Gubernur bahwa sekolah-sekolah di Jawa Barat belum bisa dibuka, ini sebagai langkah untuk menyelamatkan para siswa dari kerumunan orang banyak. Kabupaten Indramayu mengikuti kebijakan itu. Hal ini berkaca pada kasus lonjakan Covid-19 yang terjadi seperti di Negara Korea Selatan. Di sana, setelah dibuka kembalinya aktivitas belajar mengajar di sekolah lonjakan kasus Covid-19 justru semakin tinggi,” Terangnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060