Senin, 26 Oktober 2020

Alasan Kuliah Online, BEM Unwir Tuntut Kampus Naikan Subsidi Kuota Internet

Alasan Kuliah Online, BEM Unwir Tuntut Kampus Naikan Subsidi Kuota Internet

SOSIAL
24 April 2020, 04:15 WIB

CuplikCom24042020041924-20200424_023008.jpg

BEM Unwir tuntut kampus naikan subsidi kuota internet (Cuplikcom/Taufid)

Cuplikcom - Indramayu - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu tuntut pihak kampus menaikkan subsidi kuota internet, pasalnya subsidi yang sudah diberikan dianggap masih belum cukup untuk mengikuti pembelajaran daring atau kuliah online selama satu bulan, kebijakan itu akibat mewabahnya Covid-19.

Tuntutan tersebut dilakukan aksi di depan kampus Unwir dengan membuat spanduk yang dipasang di gerbang pintu masuk utama bertuliskan "Menolak Kebijakan!!! Naikan Subsidi Kuota!!!" pada Kamis (23/4/2020).

Ketua BEM Unwir Erfan menyatakan, aksi yang digelar di depan Kampus tersebut, membuat petisi aspirasi Mahasiswa yang ditujukan kepada pihak kampus, berdasarkan tindaklanjut dari surat edaran Kampus terkait subsidi kuota internet senilai Rp50.000 per bulan. Pihaknya menegaskan mahasiswa merasa keberatan.

"Aksi ini dilakukan karena surat edaran yang kurang elok untuk kondisi mahasiswa, kondisi di lapangan sangat memprihatinkan sekali buat kita, terutama mahasiswa kalangan kecil menengah," tegasnya Erfan kepada cuplikcom.

Erfan memaparkan sebelumnya Mahasiswa telah melakukan audiensi dengan pihak kampus sebanyak dua kali, namun pihak kampus memutuskan untuk tidak memberikan tambahan subsidi kuota internet.

"Kita sudah audiensi akan tetapi gubrisan itu atau pun aspirasi-aspirasi Mahasiswa ditanggapi sebelah mata," kata Erfan dengan nada kesal.

Pihak BEM berharap agar kampus dapat memberikan tambahan subsidi kuota Internet di nominal Rp100.000 untuk keperluan Mahasiswa dalam perkuliahan daring selama satu bulan.

Menanggapi itu, Kepala Humas Unwir Iman Cahyanto sebagai perwakilan Rektor Dr Ujang Suratno SH MSi saat ditemui menegaskan, pihak kampus tidak akan memenuhi tuntutan mahasiswa tersebut, dikarenakan minimnya anggaran.

"Untuk subsidi kuota yang senilai Rp100.000, kami tidak bisa memenuhi. Kami hanya mampu memberikan Rp50.000 setelah kami hitung-hitung," tegas Iman Cahyanto

"Dan itupun hasil hitungan Akuntan," tandasnya.


Penulis : Taufid Chaniago
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461