Senin, 26 Oktober 2020

Bikin Blunder, Stafsus Presiden Andi Taufan Dipolisikan

Bikin Blunder, Stafsus Presiden Andi Taufan Dipolisikan

HUKUM
18 April 2020, 14:48 WIB

CuplikCom18042020145105-20200418_144556.jpg

Staf khusus presiden RI, Andi Taufan Garuda Putra (Cuplikcom/Ade Lukman)

Cuplikcom - Jakarta - Dua orang pria melaporkan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bidang Ekonomi dan Keuangan, Andi Taufan Garuda Putra, kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mabes Polri terkait surat yang ditujukan kepada seluruh camat di Indonesia.

"Ini kita lagi di SPKT Mabes Polri," kata M. Sholeh, pria yang sempat menjadi aktivis PRD di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), dikonfirmasi pada Kamis (16/4/2020).

Sholeh melaporkan Stafsus Presiden mengaku dari kalangan milenial bersama rekannya, Tomi Singgih. Senada dengan Sholeh, Tomi mengaku sedang melaporkan Andi Taufan Garuda Putra di Mabes Polri.

Sholeh dan Tomi melaporkan Andi Taufan Garuda Putra atas dugaan penyalahgunaan wewenang terkait surat yang ditekennya yang ditujukan kepada para camat di Indonesia untuk diteruskan kepada para kepala desa (kades) di Tanah Air.

"Hari ini kami melaporkan staf khusus presiden Andi Taufan Garuda Putra dengan dugaan penyalagunaan wewenang," kata Sholeh dan Tomi.

Lebih lanjut pelapor menjelaskan alasanya berniat memperkarakan Andi Taufan dinilai tidak cukup hanya permintaan maaf dan penarikan surat oleh terlapor.

"Permintaan maaf saja tidak cukup, dan kita menguji kepolisian untuk serius memproses kasus ini. Jika ada warga yang menghina Presiden atau membuat berita bohong soal Covid-19, polisi langsung cepat bertindak, bagaimana jika dengan kasus dugaan penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan stafsus presiden?" ujar mereka.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Joko Widodo Andi Taufan Garuda Putra telah membuat kontroversi setelah diketahui mengirim surat kepada semua camat di Indonesia dengan menggunakan kop resmi Sekretariat Kabinet RI. Surat itu merupakan permohonan agar para camat mendukung edukasi dan pendataan kebutuhan alat pelindung diri (APD) demi melawan wabah virus corona ( Covid-19) yang dilakukan oleh perusahaan pribadi staf khusus milenial itu, yakni PT Amartha Mikro Fintek (Amartha).

Andi Taufan melibatkan perusahaannnya, Amartha, untuk melakukan edukasi seputar Covid-19 di desa-desa. Petugas lapangan Amartha disebut akan berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat desa soal tahapan penyakit Covid-19 beserta cara-cara penanggulangannya.

Dalam surat tersebut, disebutkan, peran PT Amartha Mikro Fintek juga akan mendata kebutuhan APD di puskesmas atau layanan kesehatan lainnya di desa agar pelaksanaannya berjalan lancar.

Setelah mendapat kecaman dari warganet dan berbagai kalangan, Andi Taufan lantas menyampaikan permohonan maaf terkait keberadaan surat atas nama dirinya dengan kop Sekretariat Kabinet dan ditujukan kepada camat di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, aktivitas perusahaan pribadinya dalam memerangi virus corona di tingkat desa itu merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Saat mengirim surat tersebut kepada semua camat di Indonesia, Andi Taufan bermaksud untuk bergerak cepat membantu mencegah dan menanggulangi Covid-19 di desa.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475