Senin, 26 Oktober 2020

Polindra Tetap Jalankan KBM Secara Terbatas

Polindra Tetap Jalankan KBM Secara Terbatas

SOSIAL
16 Maret 2020, 11:44 WIB

CuplikCom16032020114736-IMG-20200316-WA0010.jpg

Pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki kampus Polindra (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Hadapi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) tetap laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan cara terbatas. Pihaknya mulai hari ini Senin (16/3/2020) sudah pakai alat suhu tubuh untuk periksa setiap orang masuk kampus.

"Pegawai, dosen, mahasiswa polindra tetap masuk dan melakukan aktivitas seperti biasa kecuali dalam keadaan sakit. Sistem belajar mengajar tatap muka tetap ada walaupun tidak semua. Ada juga lewat online," ujar salah satu dosen Polindra Ahmad Lubis Ghozali.

Direktur Polindra Casiman Sukardi per hari ini, dalam surat edaran mengimbau kepada civitas akademika, pengajar mahasiswa dan para karyawan untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih, menghindari kontak fisik langsung, memakai masker bagi yang sakit, dan membersihkan ruangan di area kampus.

Sedangkan untuk sistem perkuliahan, pihak Polindra mulai hari ini mengurangi sistem belajar tatap muka dan menggantinya dengan sistem daring (online), kegiatan bimbingan tugas akhir juga dianjurkan untuk dilakukan secara daring dan dikombinasikan dengan tatap muka namun dalam jumlah yang terbatas.

Pihak kampus juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk tidak pulang ke daerah asalnya serta tidak berkerumun di tempat umum.

"Perkuliahan secara normal dimulai kembali pada tanggal 30 Maret 2020," tulis Casiman dalam surat edarannya.

Selain itu, pihak kampus tidak menerima kunjungan tamu yang berasal dari wilayah yang terinfeksi Covid-19 kecuali ada surat keterangan resmi dari dokter, dan menunda semua perjalan dinas.

Kebijakan ini juga menunda seluruh kegiatan yang mengundang banyak peserta termasuk kegiatan-kegiatan internasional conference yang diselenggarakan oleh pihak Polindra, sampai waktu yang tidak ditentukan.

Surat edaran tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai pandemi dan sebagian besar institusi telah mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Penyebaran virus corona di Indonesia juga membuat sejumlah universitas memutuskan untuk menyesuaikan kegiatan belajar mengajar (KBM) sementara waktu.


Penulis : Siti Raudiatul Nadiyah
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726