Selasa, 27 Oktober 2020

Haji Juhadi Bersama Lazisnu Lakukan Aksi Berbagi ke Para Lansia Dhuafa

Haji Juhadi Bersama Lazisnu Lakukan Aksi Berbagi ke Para Lansia Dhuafa

SOSIAL
25 Februari 2020, 18:31 WIB

CuplikCom25022020183349-WhatsApp_Image_2020-02-25_at_10.09.39.jpeg

Ketua PCNU Indramayu, H Juhadi bersama Lazisnu saat berkunjung ke lansia (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Ketua PCNU Indramayu H Juhadi Muhammad bersama Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Indramayu melakukan aksi berbagi ke para lansia dhuafa yang kondisinya memprihatinkan di kabupaten Indramayu.

"Kami prihatin kepada para lansia yang kurang perhatian pemerintah. Misalnya seperti kondisi pak Kasmurih. Semoga kehadiran kami melalui Lazisnu ini bisa meringankan beban dan ada semangat hidup," ujar H Juhadi kepada Cuplikcom, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya H Juhadi bersama Ketua PC Lazisnu Indramayu Qomarudin dan Direktur Lazisnu Khaerul Umam pada Minggu (23/2) kemarin, mendatangi kediaman para lansia dhuafa untuk aksi berbagi, salah satunya Kasmurih (60 tahun), seorang warga Desa Tenajar Lor Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu. Kasmuri tinggal di rumah tak layak huni, rumahnya sekira berukuran hanya 3x4 meter saja.

Juhadi menjelaskan, PCNU Indramayu berkomitmen dalam menanggulangi kemiskinan di Indramayu, sebagai bentuk partisipasi nyata kepedulian terhadap umat. Hal itu seperti sebelumnya pernah dikatakan bahwa melalui Lazisnu, PCNU Indramayu akan terus melakukan upaya untuk mengurangi kemiskinan di Indramayu. (Baca: Haji Juhadi Resmikan Peluncuran Ambulance NU untuk Selesaikan Kemiskinan)

Khusus para lansia dan jompo, lanjut Juhadi, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, untuk bisa memberikan semangat dan meringankan beban para lansia, termasuk peran Lazisnu Indramayu yang diharapkan menjadi pelopor dalam penanggulangan kemiskinan di Indramayu.

"Semoga bantuan yang kami berikan sangat bermanfaat," imbuh Juhadi.

Hal yang sama dikatakan Ketua Lazisnu Indramayu Qomarudin, bahwa Lazisnu yang merupakan lembaga sosial yang mengurusi masalah zakat, tentunya harus tepat dalam penyalurannya kepada mustahiq yang sudah ditentukan.

Dijelaskannya, 8 (delapan) golongan orang yang berhak menerima zakat sesuai dengan ketentuan ajaran Islam yakni Fakir (orang yang tidak memiliki harta), Miskin (orang yang penghasilannya tidak mencukupi), Riqab (hamba sahaya atau budak), Gharim (orang yang memiliki banyak hutang), Mualaf (orang yang baru masuk Islam), Fisabilillah (pejuang di jalan Allah), Ibnu Sabil (musyafir dan para pelajar perantauan), dan Amil zakat (panitia penerima dan pengelola dana zakat).

Meskipun begitu, Lazisnu bukan hanya sebagai penyalur zakat tapi juga infaq dan sodaqoh, dan menurutnya ketiga sumber tersebut teradministrasi secara rapih.

"Penyalurannya harus tepat, dan diprioritaskan untuk pihak yang paling membutuhkan disesuaikan dengan kondisi dana yang masuk," jelasnya.


Penulis :
Editor : Dewo

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060