Kamis, 22 Oktober 2020

PDI Perjuangan Majukan Bangsa Melalui Kebudayaan

PDI Perjuangan Majukan Bangsa Melalui Kebudayaan

RAGAM
24 November 2019, 15:18 WIB

CuplikCom24112019152112-IMG-20191124-WA0036.jpg

Mesat Gobang Kabuyutan (Cuplikcom/ist)

Cuplik.com - Bandung - Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Sunda Medal Pusaka menggelar acara ‘Mesat Gobang Kabuyutan’ guna melestarikan budaya leluhur, di Kampung Kabuyudan, Desa Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk upaya para kasepuhan menyelamatkan akar budaya yang nyaris terserabut dari akarnya.

Acara budaya ini juga dihadiri para kasesepuhan, paguron, pegiat lingkungan, budayawan, ulama, serta berbagai organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Sofia Yulinar mengatakan, kegiatan sarat unsur budaya tersebut masih cukup populer di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Guyub, meriah, dan reugreug begitulah yang saya rasakan. Ternyata kegiatan sarat unsur budaya masih cukup populer di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung,” terangnya.

Ia mengungkapkan, budaya sunda sejalan dengan filosofi pancasila. Selain itu, PDI Perjuangan juga konsen dalam penguatan kebudayaan sunda menuju puncak budaya nasional.

“Kebudayaan lokal harus tumbuh subur dan mengakar di masyarakat, dan itu adalah sikap PDI Perjuangan untuk kemajuan bangsa. Karena tidak ada bangsa yang maju yang meninggalkan budayanya,” pungkasnya.


Penulis : Almak
Editor : Didi Rahadi

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060