Jum'at, 18 September 2020

Dodol Mangga Indramayu Terpanjang Torehkan Rekor MURI

Dodol Mangga Indramayu Terpanjang Torehkan Rekor MURI

RAGAM
2 Oktober 2019, 15:43 WIB

CuplikCom02102019154508-IMG-20191002-WA0010.jpg

Penyerahan penghargaan Rekor MURI diserahkan oleh Senior Manager MURI, Ariyani Siregar (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kabupaten Indramayu kembali menorehkan prestasi di tahun 2019 ini. Mangga Gedong Gincu yang menjadi ciri khas Kabupaten Indramayu tidak dibiarkan begitu saja tanpa olahan yang lebih memiliki nilai ekonomis.

Di tangan-tangan para pelaku industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) buah mangga gedong gincu diolah menjadi berbagai aneka produk. Salah satunya yakni olahan dodol mangga.

Karena kepiawaian dalam pembuatan dodol mangga gedong gincu, Pemkab Indramayu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk berkreativitas dan berinovasi agar bisa berprestasi.

Satu yang menjadi tekad kuat itu adalah pencatatan rekor dunia di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan membuat tulisan Hari Pangan Sedunia dari Rangkaian Dodol Mangga Indramayu pada Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (02/09/2019) yang dipusatkan di Lapangan Atletik Sport Center Indramayu.

Penyerahan penghargaan Rekor MURI diserahkan oleh Senior Manager MURI, Ariyani Siregar kepada Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, kegigihan pelaku UMKM dan juga Pemkab Indramayu dalam mengangkat kualitas mangga gedong gincu terus dilakukan.

Salah satunya dengan melakukan inovasi olahan pangan berupa aneka produk olahan mangga.

Selanjutnya, dengan telah dicatatnya prestasi itu, Taufik berharap agar mangga Indramayu semakin go public dan semakin banyak dicari oleh masyarakat.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475