Senin, 26 Oktober 2020

Akan Gelar Pendidikan Dasar ke 25, Mapala Gunati Libatkan Para Profesional

Akan Gelar Pendidikan Dasar ke 25, Mapala Gunati Libatkan Para Profesional

SOSIAL
1 Oktober 2019, 08:48 WIB

CuplikCom01102019085028-IMG_20191001_084712.jpg

Para pengurus Mapala Gunati Cirebon bersama Basarnas. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Cirebon - Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Gunung Jati (Mapala Gunati Cirebon) akan menggelar pendidikan dasar angkatan yang ke 25 dengan melibatkan para profesional yang sesuai dengan bidangnya.

Hal ini diadakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Gunung Jati Cirebon. Dengan menggandeng beberapa instansi yang Profesional dalam penanganan bencana ataupun musibah yang terjadi.

Mapala Gunati akan melakukan kerjasama dengan Badan SAR Nasional (BASARNAS)  dan Polairud sebagai Instruktur pada pendidikan dasar tersebut.

Dalam kunjungannya ke Polairud Polda Jawa Barat, para pengurus Mapala Gunati, Qorib Syekh Magelung Sakti SH.MH , Adi Iwan SH, Puguh Purwandono SE dan Nur Widowati SP disambut baik oleh Kasubdit Patroli Ditpolairud, AKBP Didit Eko purwanto, Senin 30 September 2019.

Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jabar AKBP Didit Eko Purwanto pihaknya menyambut baik kehadiran perwakilan pengurus Mapala Gunati dan rencana program kegiatan pelatihan SAR.

"Kami senang dengan kehadiran teman - teman yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melatih dalam penanganan bencana atau SAR Laut dan kedepannnya kami berharap apabila terjadi bencana alam kami akan melibatkan sebagai Tim yang sudah di latih secara profesional," ungkapnya.

Sementara itu dalam kunjungannya ke kantor BASARNAS Cirebon, perwakilan pengurus Mapala Gunati di terima oleh staf Edy Pamungkas dan menyambut baik rencana Program pelatihan dalam penanganan bencana.

"Kami terima kehadiran teman-teman yang punya inisiatif baik sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kami siap memberikan pelatihan didalam kelas dan di ruang terbuka dan kami berharap para peserta pelatihan nanti akan menjadi Potensi dari SAR," kata dia.

Salah satu perwakilan Pengurus Mapala Gunati, Qorib pihaknya sangat senang karena upaya untuk memajukan mapala Gunati sangat ditanggapi dengan baik dari beberapa instansi Profesional.

"Kami berharap kedepannya nanti para penerus Mapala Gunati dapat menjaga dengan baik organisasi ini  dan dapat bermanfaat bagi masayrakat," pungkasnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060