Minggu, 6 Desember 2020

Tribute to Mimi Rasinah 2, Ini Harapan Bupati Indramayu

Tribute to Mimi Rasinah 2, Ini Harapan Bupati Indramayu

RAGAM
18 Juli 2019, 19:09 WIB

CuplikCom18072019191057-IMG_20190718_190902.jpg

Bupati Indramayu, H Supendi. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Bupati Indramayu H. Supendi menuturkan pagelaran Tribute to Mimi Rasinah merupakan komitmen dari Pemkab Indramayu untuk terus menggaungkan nama Indramayu ke berbagai wilayah.

Mimi Rasinah sangat terkenal bahkan sampai ke berbagai dunia, untuk itu sudah sepantasnya jika Pemkab Indramayu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Maestro Mimi Rasinah tersebut.

“Nama Indramayu ikut terangkat ketika tari topeng terangkat hingga ke dunia. Oleh karenanya untuk mengenang perjuangan dan pengabdian Mimi Rasinah terhadap kelestarian tari topeng, Pemkab Indramayu dan Yayasan Tari Topeng Mimi Rasinah kembali menggelar Tribute to Mimi Rasinah,” kata Supendi, Kamis 18 Juli 2019.

Supendi berharap, Tribute to Mimi Rasinah bukan hanya merupakan agenda rutin tahunan namun bersamaan dengan event tersebut harus bisa mendatangkan wisatawan dan mengangkat berbagai potensi yang ada di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tari Topeng Mimi Rasinah, Edi Supriyadi, menjelaskan, pagelaran Tribute to Mimi Rasinah digelar setiap tahun dan selalu menghadirkan talent yang berbeda.

Panitia memberikan talent dari luar Indramayu untuk menampilkan tari tradisional yang berasal dari talent tersebut, namun yang bersangkutan juga harus mampu menari topeng yang menjadi ciri khas Mimi Rasinah.

Begitu juga dengan talent dari luar negeri, mereka akan menari dengan ciri khas tarian tradisional dari negaranya. Tapi pada saat bersamaan mereka juga harus mampu menari gerakan tari topeng yang menjadi cirri khas sang maestro.

“Kita ingin menerbangkan ruh Mimi Rasinah ini ke berbagai penjuru Indonesia dan Dunia, kita ingin Mimi Rasinah bukan hanya di Indramayu, tapi ingin ada di berbagai tempat,” tegas Edi.

Tribute to Mimi Rasinah tahun 2019 ini, lanjut Edi, akan dimeriahkan oleh talent-talent lokal seperti siswa Sanggar Mimi Rasinah, Binaan Lapas Indramayu, Iing Sayuti Indramayu, Bunyi Surya Bogor, Oos Koswara Bandung, Moh Wali Madura juga dimeriahkan oleh pelaku seni dari Amerika Serikat yakni Amanda. 

“Amanda ini sangat piawai dalam membawakan tari topeng dan tari jaipong,” tutup Edi.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060