Sabtu, 18 September 2021

Pengamat Media: IWO Indramayu Harus Pro Rakyat

Pengamat Media: IWO Indramayu Harus Pro Rakyat

SOSIAL
2 Desember 2017, 20:20 WIB

CuplikCom02122017202602-logo-iwo-ok.jpg

Logo IWO Indonesia (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dengan terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) Indramayu, media online harus mampu membuka sudut pandang yang pro rakyat serta harus mampu menjadi mitra masyarakat yang baik.

Hal tersebut diungkapkan pengamat media, Umar Sekar Radic. Ia mengharapkan dengan organisasi yang baru terbentuk ini media bisa menekankan sudut pandang masyarakat dalam menilai sebuah pembangunan disemua sektor tidak terfokus pada berita ceremonial.

"Saya berharap IWO dapat lebih memperbanyak berita yang menekankan sudut pandang masyarakat dalam menilai pembangunan di berbagai sektor, terutama sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan sambil di sisi lain mengurangi berita-berita seremonial tentang kesuksesan pejabat," ujarnya, Sabtu (02/12/17), saat dihubungi cuplikcom.

Dia menambahkan selain itu, diharapkan IWO mampu menjadi mitra masyarakat yang ingin harkat dan martabatnya ditingkatkan melalui pemberitaan yang pro rakyat.

"IWO juga harus berpegang pada undang-undang pers dan kode etik jurnalistik yang di tengahnya terdapat rakyat, bukan pejabat," ungkap Umar yang juga Direktur LSM Bangun Indikator.

Menurutnya, hari ini Indonesia, termasuk daerah, butuh media yang mengungkap peristiwa menurut sudut pandang korban.

"Dan semoga IWO mampu mendekatkan diri pada sudut pandang yang semacam itu sebab, jika kita membaca di media yang ada, masyarakat adalah sekumpulan orang-orang kalah dan kekalahan tersebut dipandang sebagai sesuatu yang normal dan etis," tutupnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060