Minggu, 25 Oktober 2020

Bhakti KNPI Indramayu Bagikan Takjil Gratis

Bhakti KNPI Indramayu Bagikan Takjil Gratis

SOSIAL
12 Juni 2017, 05:30 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Ada yang berbeda ketika bulan suci Ramadhan bagi warga yang melintasi jalan disepanjang jalan Jendral Sudirman No.71 Indramayu disaat sore hari menjelang adzan magrib berkumandang.

Pasalnya, para pemuda baik dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) setiap sore mereka bersama-sama mempersiapkan takjil gratis untuk mereka yang sedang melintas didepan Gedung Pemuda.

Kegiatan bagi takjil gratis ini sesuai dengan Proker Komisi Ke agamaan dan kesejahteraan sosial, tak seperti tahun kemarin kegiatan kali ini berkolaborasi dengan OKP, ORMAWA, Organisasi Daerah (Orda) yang terhimpun di KNPI.

Bagi takjil gratis ini bermula hanya diadakan seminggu beberapa pekan hanya dua hingga tiga kali, namun dengan dukungan serta respon positif dari Ketua KNPI Kabupaten Indramayu bagi takjil ini akan dilakukan hingga akhir bulan Ramadhan.

Hal tersebut dikatakan Denani Arafat selaku penggagas sekaligus ketua penyelenggara. Ia menuturkan, pihaknya membuka bagi siapapun yang ingin mendukung serta kerja sama untuk giat bagi takjil gratis ini.

Dia menerangkan, untuk takjil yang dibagikan pihaknya menyediakan menu buka puasa seperti makanan yang manis-manis dan minuman yang menyegarkan.

"Mengenai menu pada saat buka setiap harinya kita ada kolek, es sirup, kue, gorengan dan lainnya," ujar Denani kepada cuplikcom.

Ia menambahkan, bagi-bagi takjil ini mendapat dukungan penuh dari para donatur yang ikut berpartisipasi.

"Ini hasil urunan pengurus DPD KNPI dan sumbangan para tokoh pemuda di Indramayu dan donator lainya," paparnya.

Hal ini mendapat respon positif dari warga, salah satu wara yang melintas bersama keluarganya, Johari menuturkan saat melintas ia hendak membeli takjil untuk hidangan buka puasa namun dengan adanya bagi takjil ini pihaknya urungkan untuk membeli karena ada bagi takjil gratis ini.

"Tadi lewat rencananya mau beli kolek mas? enggak tau nya ada takjil gratis, harusnya kegiatan pemuda itu seperti ini pak, bagi bagi takjil gratis. Saya sangat mengapresiasi giat pemuda teruslah berbagi terhadap sesama yang membutuhkan dibulan suci Ramadhan agar amal kita ditambah," terangnya.

Sementara, Ketua KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah menjelaskan ia mendukung penuh saya mendukung penuh kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini karena sesuai dengan Tupoksi dan Peran Pemuda dalam memaknai momentum datangnya bulan suci Ramadhan.

"Giat bagi takjil gratis ini saya harapkan juga menjadi budaya yang positif bukan hanya di KNPI tetapi pesan untuk para Pemuda agar dalam memaknai buka puasa bersama sebagai wujud Harmonious Life In Multicultural Community, bulan puasa ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat," tutupnya


Penulis : Winan
Editor : Winan

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461