Rabu, 1 Desember 2021

RUU Persaingan Usaha Diminta Jangan Tabrak Bumdes dan Koperasi

RUU Persaingan Usaha Diminta Jangan Tabrak Bumdes dan Koperasi

EKONOMI
21 Maret 2017, 16:54 WIB
Cuplik.Com - Jakarta - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono ST meminta agar pengesahan Rancangaan Undang Undang (RUU) tentang Pelarangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, tidak bertentangan dengan konstitusi, yakni tidak bertabrakan dengan kepentingan usaha kecil menengah seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Koperasi.

"Jangan sampai UU yang dibuat bertabrakan dengan kepentingan pelaku usaha skala kecil dan menengah semisal Koperasi atau BUMDes yang berazas kekeluargaan dan berslogan dari rakyat untuk rakyat, karena apabila hal itu terjadi, maka akan terjadi kerancuan", jelas Ono kepada cuplikcom, Selasa (21/3/17).

Hal itu diungkapkan menyikapi rapat Baleg DPR pada Senin (20/3/17). Diketahui, RUU tersebut merupakan usulan dari Komisi VI DPR.

Anggota DPR dari Dapil Jawa Barat VIII (Indramayu, Cirebon) ini menjelaskan, pembahasan RUU soal persaingan usaha itu melihat dengan seksama aturan-aturan yang sudah ada khususnya terkait Bumdes dan Koperasi.

Pasalnya, lanjut Ono, Bumdes dan Koperasi merupakan badan usaha kecil menengah untuk menjaga kemandirian ekonomi bangsa dari pengaruh krisis global.

"Bumdes punya aturan dalam Perdes yang dibuat untuk mengatur, begitupun dengan Koperasi, jadi maksud yang saya sampaikan dalam usulan rapat Panja tadi adalah jangan sampai UU baru yang dibuat malah berimbas seperti ibarat memotong kaki badan-badan usaha rakyat semacam BUMDes atau Koperasi kecil hingga akhirnya tidak dapat berjalan maksimal", jelas Ono.

Selain itu, Ono juga berharap usulan yang ia sampaikan tersebut dapat menjadi sebuah masukan serius dalam pengambilan keputusan untuk mengesahkan RUU tersebut.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397