Selasa, 27 Oktober 2020

Beras Impor Diminta Jangan Dulu Dikeluarkan

Beras Impor Diminta Jangan Dulu Dikeluarkan

EKONOMI
17 April 2016, 00:00 WIB

Cuplik.Com - Indramayu - Para petani di Indramayu meminta pemerintah untuk tidak mengeluarkan beras impor yang saat ini sudah ada di Bulog. Pasalnya saat ini para petani sudah melakukan panen raya, sehingga menjaga harga pasca panen agar tidak anjlok.

"Bulog di Indramayu ada beras impor 4000 ton. Mohon jangan dikeluarkan sekarang, karena petani sedang panen raya", ungkap Wakil ketua KTNA Indramayu, H Sutatang, di acara Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) anggota MPR/DPR komisi IV, Ono Surono ST di desa Tugu kecamatan Sliyeg kabupaten Indramayu Jawa Barat, Minggu (17/04/16).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar petani dapat merasakan hasilnya selama tanam kemarin, sehingga tidak mengalami kerugian dan harga tetap stabil.

Selain itu, ia juga meminta kepada dewan untuk menyampaikan keluhan petani tentang buruknya infrastruktur pertanian di Indramayu, ketersediaan sarana produksi pertanian seperti benih dan pupuk masih kurang, dan penanganan pasca panen yakni terkait kualitas hasil produksi dan harga gabah masih belum maksimal.

"Kami meminta agar HPP tolong dinaikan. Mohon juga Teklik (patah leher -red.) dan Tikus dimasukkan dalam undang-undang perlindungan hama tanaman," katanya.

Sementara, anggota DPR komisi IV, Ono Surono ST mengatakan bahwa permintaan terkait penundaan penyebaran beras impor memang langkah yang tepat, guna menstabilkan harga beras.

"Penanganan pasca panen beras impor khususnya di Indramayu. Saya sepakat untuk tidak dikeluarkan," kata Ono.

Terkait infrastuktur pertanian di Indramayu, Ono memaparkan, tahun ini Indramayu mendapatkan bantuan terbesar di Jawa Barat, yakni tidak kurang Rp69 milyar, khusus untuk infrastruktur pertanian.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726