Selasa, 27 Oktober 2020

Ancam 15 Tahun Penjara, Pembunuhan Di Kotim

Ancam 15 Tahun Penjara, Pembunuhan Di Kotim

HUKUM
24 Maret 2016, 12:36 WIB
Cuplik.Com -

Sampit, Kalteng, Seorang warga warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kecamatan Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berinisial T alias tajrin (25) yang dituduh membunuh Bayu (25) diancam 15 tahun kurungan penjara.

"Ancaman tersbeut sudah berdasar kajian kasus yang dilakukan tersangka, yang mana tersangka nekat membunuh temannya sendiri," kata Kapolsek Cempaga Hulu Iptu I Gede Suamaryasa di Sampit, Kamis.

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 338 sub 354 ayat 2 sub 351 ayat 3, dengan ancaman 15 tahun penjara. Korban Bayu merupakan warga Desa Pundu, dibunuh oleh temannya sendiri Tajrin, pada Minggu (24/1) lalu.

Tersangka sempat melarikan diri setelah membunuh rekannya tersebut, dan berhasil ditangkap polisi dua pekan setelah kejadian.

Dalam rekontruksi yang diperankan langsung oleh pelaku tersbeut disaksikan oleh jaksa penuntut umum kejaksaan Negeri (Kejari) Sampit. Dimana reka ulang adegan itu dilakukan sebagai perelengkapan berkas tahap satu sebelum di serahkan ke kejaksaan.

"Sedikitnya ada 21 adegan yang diperagakan oleh Tersangka, mulai dari duduk main kartu domino sambil menenggak minuman beralkohol, hingga perkelahian yang berakhir penusukan pisau terhadap korban," kata Gede.

Adegan yang dilakukan dalam reka ulang tersbeut menunjukkan bahwa pembunuhan itu bermula ketika tersangka asik pesta minuman beralkohol dengan kedua temannya.

Tidak lama kemudian datang korban yang langsung meminum secara tidak sopan, yakni langsung minum menggunakan teko.

Tersangkapun menegurnya agar korban minum menggunakan gelas, namun teguran itu tidak dihiraukan korban, bahkan korban menantang pelaku untuk mengobrak abrik pasar yang ada di daerah itu.

Tantangan korban di tolak oleh tersangka, dan dijawab dengan kata-kata tidak berani, namun hanya berani berantem dengan korban.

Hal itu membuat korban tersinggung, dan langsung mengambil pelepah kelapa sawit, serta memukulkan ke tubuh tersangka.

Merasa keselamatannya terancam, tersangka langsung lari ke mobil pik up miliknya, dan mengambil pisau. Setelah berhasil mendapatkan pisau, dia langsung menyerang korban, dan menusukkan senjata tajam tersbut ke dada korban.

Korbanpun langsung tergeletak di tempat itu, dan nyawanya tidak dapat diselamatkan, meski sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan.(an)


Penulis : Ayih
Editor : Ayih

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr