Selasa, 27 Oktober 2020

Santri Rayakan HUT RI Dengan Nobar Film Soekarno

Santri Rayakan HUT RI Dengan Nobar Film Soekarno

SOSIAL
17 Agustus 2015, 01:57 WIB
Cuplik.Com - Cirebon - Dalam rangka merayakan Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 tahun 2015, santri Pon Pes Dar Al-Tauhid Arjawinangun - Cirebon, yang dibawah asuhan KH. Ibnu Ubaidillah Syathori ini. Menggelar acara nonton bareng film Soekarno, yang diikuti ratusan para santri putra/putri, malam senin (16/8/2015) yang bertepatan di samping mushola Pondok putra.

Dalam acara itu KH. Husein Muhammad selaku pengasuh Pon Pes Dar Al-Tauhid, tampak mengisi tausiyah tentang kemerdekaan. Dan disela-sela tausyiahnya beliau juga menyanyikan "Indonesia Raya" yang diikuti para santrinya.

Dalam tausiyahnya beliau mengatakan, "Kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan bersama, yang dipimpin antara lain oleh para ulama-ulama besar yang berada di Indonesia. Dan melalaui perjuanganya yang sangat lama dan panjang sekali, Indonesia akhirnya bisa merdeka", ucapnya kepada para santri.

Dalam acara perayaan Dirgahayu HUT Kemerdeaan RI itu, situasinya sangat ramai dan meriah sekali. Semua para santri tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Nurcholis Majid, selaku panitia mengatakan, "Mengadakan Hut Kemerdekaan RI di pesantreen ini, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada kalangan santri. Yang sebelumnya sudah ada dari dulu bahwa santri itu banyak yang berperan aktif memperjuangkan NKRI", tandasnya.

Kegiatan tersebut hampir rutin diadakan setiap tahunnya dalam merayakan HUT kemerdekaan RI. Begitu pula dengan HUT kemerdekaan RI kali ini, para santri melaksanakan "ritual kebangsaan" ini dengan acara, tahlilan kebangsaan, refleksi kemerdekaan, nobar film soekarno. Dan dilanjutkan besok pagi upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan para santri.


Penulis : Robidin
Editor : Robidin

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060