Selasa, 29 September 2020

Demokrasi Akan Terwujud Jika 4 Pilar Kebangsaan Diterapkan

Demokrasi Akan Terwujud Jika 4 Pilar Kebangsaan Diterapkan

POLITIK
4 Juli 2015, 22:30 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Kurang berjalannya porses demokrasi dinilai sebagai akibat dari tidak diterapkannya 4 Pilar Kebangsaan secara benar khususnya di Indramayu. Pasalnya hingga saat ini kepedulian terhadap rakyat masih jauh dari harapan.

Hal itu diungkapkan dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) anggota MPR RI, Dapil Jabar 8, Ono Surono ST, di Sindangkerta Lohbener Indramayu Jawa Barat, Sabtu (4/7/15).

"Penerapan 4 Pilar Kebangsaan adalah tanggung jawab kita semua," ujar Ono Surono dalam sambutannya.

Sementara salah satu pemateri yang ikut mengisi dalam kegiatan tersebut, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, Agus Kurnianto menjelaskan, proses demokrasi berjalan dengan baik apabila 4 Pilar Kebangsaan ini diterapkan.

"Kuncinya adalah kebersamaan dan keberpihakan juga keterbukaan terhadap rakyat," jelasnya.

Sedangkan pemateri lainnya, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sahali menambahkan, penerapan 4 Pilar Kebangsaan bukan hanya diterapkan secara tekstual namun juga harus secara kontekstual dan menyeluruh.

"Wujud nyata penerapan 4 pilar itu bukan hanya di sektor pendidikan saja, tapi juga harus diaplikasikan di sektor lainnya seperti petani nelayan buruh dan lainnya," katanya.

Ia juga menambahkan, setiap orang punya kemampuan untuk menerapkan 4 Pilar Kebangsaan sesuai dengan kadar kemampuannya masing-masing.

"Minimal apa yang kita tahu, kita sampaikan," jelasnya.

Acara dihadiri oleh ratusan orang perwakilan dari Indramayu dan Cirebon. Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr