Selasa, 29 September 2020

Ono Surono: May Day Harus Jadi Refleksi Kebangkitan Buruh dan Ekonomi Bangsa

Ono Surono: May Day Harus Jadi Refleksi Kebangkitan Buruh dan Ekonomi Bangsa

POLITIK
1 Mei 2015, 00:13 WIB
Cuplik.Com -Indramayu - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati setiap 1 Mei diharapkan menjadi refleksi untuk kebangkitan kesejahteraan buruh dan ekonomi bangsa, pasalnya buruh merupakan elemen penting dalam meningkatkan produktifitas ekonomi, baik di daerah maupun di pusat.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPR RI, Ono Surono dalam menyikapi peringatan Hari Buruh internasional 1 Mei 2015, Jumat (1/5/15).

Menurutnya, permasalahan buruh seperti outsourcing (kerja kontrak), union busting (pemberangusan serikat), dan PHK sepihak oleh perusahaan, merupakan permasalahan pokok yang harus menjadi perhatian pemerintah saat ini.

"Jika ekonomi bangsa mau maju, masalah-masalah tersebut harus segera dicari solusinya denga tepat," ujar Ono Surono.

Bagi Ono, sektor buruh, baik buruh lokal maupun buruh migran, adalah sektor yang tidak bisa dipandang sebelah mata, terutama terkait peningkatan kesejahteraan dan perlindungannya.

"Buruh lokal maupun migran harus tersejahterakan dan terlindungi. Ini butuh keseriusan pemerintah. Terutama pemerintah daerah," tegas Ono yang juga digadang-gadang akan maju dalam pencalonan PemilihanBupati Indramayu pada Desember 2015 nanti.

Selain itu, Ono juga berharap ke depan, kebijakan-kebijakan pemerintah untuk sektor buruh, makin diperhatikan dengan membuat peraturan-peraturan yang di dalamnya dapat memberikan peluang kesejahteraan dan perlindungan terhadap buruh.

"Perlu ada kebijakan yang melindungi buruh, terutama buruh migran, yang akhir-akhir ini kita semua tahu banyak TKI yang terancam hukuman mati," jelasnya.

Untuk itu, Ono memberikan semangat kepada para buruh dan organisasi buruh untuk tetap berjuang sesuai dengan garis perundang-undangan yang berlaku.

"Semoga ke depan kebijakan pemerintah makin memihak kepada buruh di seluruh Indonesia," tandas kader PDI Perjuangan ini.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726