Senin, 19 November 2018

Akli Fairuz Pemain Persiraja, Meninggal Akibat Ditendang Kiper


SOSIAL
25 Mei 2014, 12:45 WIB

Cuplik.Com -

Bandung - Kabar duka menyelimuti persepakbolaan Indonesia. Striker Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada, Jumat 16/5 lalu. berdasar keterangan Akli sendiri sudah selama sepekan dirawat di RSU Zainal Abidin akibat mengalami cedera parah dalam pertandingan melawan PSAP Sigli.

Kabar meninggalnya pemain berposisi striker itu pertama kali dikabarkan oleh akun Twitter dan Facebook Persiraja.

sementara itu pertandingan persahabatan, laga antara PBR vs Sevilla, Kamis 22/5 pukul 20.00 WIB, laga tersebut ditujukan untuk kegiatan amal. Sebagian keuntungan dari laga tersebut diberikan pada keluarga Akli Fairuz, pemain Persiraja Banda Aceh yang meninggal pada hari Jumat kemarin.

Hal itu ditegaskan sendiri oleh Marco Paulo, CEO Pelita Bandung Raya. Kejadian meninggalnya Akli akibat insiden di lapangan hijau telah membuat banyak pihak kaget. Bahkan media Spanyol dan Italia sempat memberitakan kejadian meninggalnya Akli.

“Kejadian itu diluar dugaan kita semua. Sebesar 10 juta dari keuntungan di pertandingan ini kami berikan kepada keluarga Almarhum Akli karena kami juga tidak bisa datang kesana langsung. Kami merasa harus peduli karena Akli juga adalah tulang punggung keluarga,” kata Marco.

Sebelum pertandingan, para pemain dari kedua kubu mengheningkan cipta untuk mengenang Akli. Pita hitam juga disematkan di lengan setiap pemain di pertandingan tersebut.

Sementara, Hasil pertandingan persahabatan antara PBR vs Sevilla di Stadion Jalak harupat, Kamis 22/5, berakhir dengan skor telak 0-4. Pemain Sevilla, Vicente Iborra, berhasil dua kali menjebol gawang Pelita Bandung Raya di pertandingan ini.

menurut kabar, Akli meninggal seminggu setelah perutnya terkena tendangan dari kiper PSAP Sigli, Agus Rohman. Dikabarkan bahwa Akli mengalami bocor di kandung kemihnya dan harus menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat lalu.

Akibat kejadian tersebut Kiper PSAP Sigli Agus Rohman mendapat hukuman dari PSSI yakni tidak diperbolehkan main seumur hidup.

Selain untuk Akli, dalam pertandingan persahabatan tersebut dipersembahkan untuk korban bencana banjir di Serbia dan Bosnia. sebelumnya Marco sendiri sudah mendapat persetujuan dari Sevilla atas dua rencana tersebut.

“Unai Emery selaku pelatih Sevilla sudah menyetujuinya dan itu menjadi salah satu alasan mereka mau datang ke Indonesia.”(Aktual Post/Har)


Penulis : haris
Editor :

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Pengajian Umum Ustad Muh. Zaki Indramayu | 1 Muharram 1438 H Part 3/719/11/2016

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707