Kamis, 13 Agustus 2020

Usulan Bupati Soal Hibah Sarat Kepentingan Politik

Usulan Bupati Soal Hibah Sarat Kepentingan Politik

POLITIK
6 Maret 2014, 13:58 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Usulan bupati Indramayu terkait hibah hak milik tanah negara jelang pemungutan suara Pemilu 2014 dinilai sarat dengan kepentingan politik. Pasalnya usulan itu dinilai tergesa-gesa dan tak mematuhi edaran KPK terkait pelarangan pemberian Hibah dan Bansos jelang Pemilu.

"Sekarang lagi mendekati pemilu, apa bisa dikatakan tidak ada kepentingan politik. Susah kan? Pasti ke sana (kepentingan politik -red) arahnya, apapun alasannya," ujar Ketua Fraksi PKS, Hadi Hartono SE usai rapat Paripurna DPRD Indramayu terkait pembacaan pandangan fraksi soal hibah tanah, Rabu (5/3/14).

Ia menjelaskan, harusnya Bupati dan para Anggota DPRD Indramayu mempedomani surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melarang adanya pemberian hibah dan Bansos kepada masyarakat.

"KPK melihat itu karena sering dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Mau barang bergerak atau tidak bergerak itu ada nilainya. Ini nilainya sudah milyaran rupiah," jelasnya.

Meski begitu, PKS tidak menolak sepenuhnya, namun diminta rencana pemberian tersebut ditunda dan ditinjau ulang kembali.

"Bukan menolak tapi kami meminta ditunda, kalau untuk Gempur Gakin kami minta untuk ditinjau ulang," tandasnya.

Diketahui, dalam pandangan fraksi dalam rapat paripurna, dua fraksi yakni Demokrat dan Golkar mendukung penuh sementara empat fraksi yakni PKS, PDI Perjuangan, PKB, dan Fraksi GNPR meminta usulan bupati Indramayu ditunda hingga Pemilu selesai.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Awalnya Pura-Pura Tinggal di Gubuk, Ternyata Rumahnya Bagus13/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461