Minggu, 19 Agustus 2018

Curi Start Kampanye, Diancam Hukuman Penjara 1 Tahun!


POLITIK
15 Januari 2014, 12:48 WIB

Cuplik.Com - Supriyadi, Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal, menjelaskan sesuai dengan Undang undang Pemilu Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan DPRD Tingkat II, DPRD Tingkat I, DPR RI, dan DPD, saat ini caleg belum boleh melakukan kampanye melalui media massa dan kampanye terbuka.

Kampanye terbuka melalui media massa oleh para Caleg, baru bisa dilakukan pada tanggal 16 Maret sampai dengan 5 April 2014, nanti. “Kalau saat ini ada caleg yang melakukan kampanye di media massa atau kampanye terbuka, berarti telah melakukan kampanye di luar jadwal,” kata Supriyadi, Senin (13/1/2014). sebagaimana dirilis oleh Kompas.com

Dan salah satu Calon Legislatif (Caleg) yang melakukan kampanye terbuka dengan memasang gambar dirinya dan partai yang mengusungnya, yaitu Hendri Wawan Setiawan, calon legislatif DPRD Kabupaten Kendal terancam hukuman satu tahun penjara, atau denda uang Rp 12 juta, karena diduga telah melakukan kampanye di media cetak terbitan Kendal.

Terkait dengan temuan adanya caleg yang diduga telah melakukan kampanye di media cetak tersebut, Supriyadi mengaku akan melakukan penyelidikan dan klarifikasi. Sebab, masih perlu dipastikan, siapa yang memasang iklan.

Setelah melakukan klarifikasi, kata Supri, panwaslu baru dapat melakukan langkah-langkah sesuai aturan yang berlaku. “Kami akan melakukan klarifikasi dulu,” tegas Supriyadi.

Penulis : purwito
Editor :

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

LAGU TERBARU - AYU DERMAYU BINTANG PANTURA 4 - NYLUMUD BATIN18/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS