Kamis, 15 November 2018

Apa Kata Mereka Soal Panitia Seleksi Calon Anggota KPUD Indramayu


POLITIK
1 Agustus 2013, 14:22 WIB

Cuplik.Com - Indramayu - Panitia Seleksi Calon Anggota KPUD Indramayu baru saja mengumumkan 53 nama yang lolos seleksi administratif sehingga mereka berhak mengikuti test tertulis yang akan diadakan di Aula Universitas Wiralodra Indramayu, Jum'at (02/08/13). Meski demikian, sangat banyak orang yang memasang mata untuk proses tersebut dalam rangka mengetahui ukuran-ukuran intelektual dan moral macam apa yang diterapkan Pansel sehingga dari 53 nama tadi hanya 10 orang yang benar-benar berkualitaslah yang diloloskan ke KPUD Propinsi guna melahirkan 5 nama definitif anggota KPUD Indramayu. Berikut adalah komentar tokoh atas Panitia Seleksi tersebut:

Afif Rahman, SH (Aktivis): Netralitas Tim Seleksi calon anggota KPUD Indramayu dapat dilihat dari hasilnya, apakah meloloskan orang-orang yang punya integritas dan kapasitas atau tidak. Rumor tentang "orang-orang titipan" harus dijawab dengan meloloskan orang-orang yang track record-nya tidak dipertanyakan.

Solihin, S.Sos (Bupati LIRA): Saya berharap Tim Seleksi bisa bekerja netral, objektif dan sesuai dengan nilai hasil test serta tidak diintervensi oleh pihak manapun demi menciptakan peluang dan kesempatan yang sama bagi siapapun yang memiliki kualitas dalam hal integritas dan kapabilitas. Kualitas pemilu yang demokratis di Indramayu akan sangat dipengaruhi oleh Tim Seleksi yang memiliki kecakapan intelektual dan moral dalam meloloskan orang-orang yang nantinya bertanggung jawab atas penyelenggaraan Pemilu yang Jujur dan adil sesuai dengan harapan rakyat.

Eka Raharja (Aktivis Suara Demokrasi Indramayu): Diharapkan test tertulis menjadi senjata pamungkas bagi Panitia Seleksi agar yang benar-benar lolos adalah mereka yang memiliki kompetensi, bukan mereka para "wayang" titipan dalam rangka mewujudkan pemilu yang benar-benar LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia). Lebih jauh, dalam rangka membentuk pemerintahan yang adil serta pro rakyat.

Sahali, SH (Advokat): Jika Panitia Seleksi calon anggota KPUD sudah melaksanakan tanggung jawab moralnya maka, ke depan anggota KPUD yang lolos seleksi harus lebih fair dan arif dalam menyelenggarakan Pemilu yang demokratis.


Penulis : user
Editor :

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi15/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461