Jum'at, 29 Mei 2020

PDIP: Meski Yance Maen, Paling 42 Persen di Indramayu

PDIP: Meski Yance Maen, Paling 42 Persen di Indramayu

POLITIK
28 November 2012, 06:57 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - PDI Perjuangan menegaskan, pihaknya tak aneh jika sosok Yance "maen" di kandang sendiri (Indramayu). Meski begitu, ia merasa yakin suara Yance-Tatang hanya memperoleh maksimal 42 persen pada Pilgub Jabar 2013 mendatang.

"Yance paling dapat 42 persen," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono kepada cuplik.com di Indramayu, Selasa sore (27/11/12).

Menurut Ono, prediksi tersebut sudah menghitung dengan upaya Yance yang full power, seperti memanfaatkan semua kekuatan birokrasi pemerintah daerah yang digawangi Istrinya Anna Sophanah sebagai bupati Indramayu saat ini, dengan menaruh orang di KPU Indramayu, dan bahkan dengan menggunakan praktik money politic sekalipun.

"Iya itu sudah full power. Duit maen, birokrasi maen, dan juga bermain di penyelenggara pemilunya (KPU Indramayu). Karena semua PPS (Panitia Pemilihan Suara) dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sudah di-setting. Bahkan itu terjadi sejak 2005," paparnya.

Sementara, menyikapi prediksi pihak Yance yang akan meraih 70 persen di Indramayu, menurutnya tak masuk akal, pasalnya berkaca dari sejarah, Anna Sophanah hanya mampu 62 persen di pemilihan bupati Indramayu 2010.

"Anna Sophana saja full power cuma 62 persen. (Apalagi) Sekarang Cagub (Calon Gubernur Jawa Barat) banyak artis, dan semua rakyat Indramayu masih memilih berdasarkan yang terkenal," tandasnya.

Diketahui terdapat tiga pasangan calon di Pilgub Jabar yang dihuni oleh artis papan atas terkenal;

  • Ahmad Heryawan (Aher) - Deddy Mizwar (incumbent-artis), yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB).
  • Dede Yusuf - Lex Laksmana (artis-incumbent), yang diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerindra.
  • Rieke Diah Pitaloka - Teten Masduki (artis-tokoh nasional), yang hanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Selain artis, pasangan independen (non partai) Dikdik Mulyana Arif Mansur - Cecep NS Toyib (Dikdik-Toyib) diprediksi akan memecah suara di Indramayu. Pasalnya Cecep adalah merupakan mantan Sekda Kabupaten Indramayu.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Program SEJULI, PAC PDI Perjuangan Jatibarang Bagikan Nasbung ke Masyarakat29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475