Selasa, 7 Juli 2020

Enam Cara Bersikap Terhadap Mantan Pacar

Enam Cara Bersikap Terhadap Mantan Pacar

GAYA HIDUP
31 Januari 2012, 03:31 WIB
Cuplik.Com - Hadirnya sang mantan kekasih kadang bisa membuat hubungan anda menjadi terganggu. Anda perlu bersikap dengan tepat, sebab kadang ada mantan yang ingin rujuk saat anda sudah mempunyai kekasih baru.

Jika perpisahan kekasih Anda cenderung buruk, di mana salah satu pihak tak ingin melepaskan pihak yang lain, Anda harus mencoba membuatnya keluar dari hidup sang mantan. Namun jika perpisahan relatif damai, tugas Anda adalah membuatnya bisa menerima mantan kekasih sebagai bagian dari masa lalu tanpa rasa iri atau terancam dengan apa yang pernah mereka lakukan dan miliki.

Seperti dilansir oleh daylimail.com, mantan kekasih bisa menjadi gangguan atau kerugian besar untuk hubungan Anda. Pahami bagaimana bersikap ketika mantan kekasihnya ada di dekat Anda berdua. Berikut sikap yang harus diperhatikan:

1. Ambil sisi positif

Tidak perlu Anda menyinggung mantan kekasihnya, apalagi jika hanya mengundang perasaan cemburu. Masalahnya, bisa jadi nama sang mantan sering muncul dalam percakapan dengan keluarga dan teman-temannya dan terus membuat si dia teringat masa lalu.

Sebagai kekasihnya, Anda tak perlu bersikap berlebihan. Jika ini terjadi, Anda bisa mendengar kisah cinta masa lalunya sebagai pelajaran untuk mengenal kepribadian si dia lebih jauh.

2. Berpikir rasional

Jangan menciptakan masalah yang sebenarnya tidak ada. Sebuah pikiran tak beralasan bisa menyebabkan Anda mengarang perilaku dan maksud yang sama sekali tidak ada.

Apakah Anda melihat binar di matanya ketika nama sang mantan disebut-sebut? Apakah pelukan sapa terakhir keduanya ketika bertemu di jalan Anda anggap terlalu lama? Apakah si dia mendapatkan pesan sms rahasia dari sang mantan? Adalah penting untuk mengenali kapan sebenarnya masalah itu ada, juga apakah interaksinya dengan sang mantan merupakan perilaku normal antara dua orang yang pernah dekat.

3. Jangan membuatnya seperti pesaing

Benar-benar tidak perlu untuk bersaing dengan mantan kekasihnya. Anda adalah orang yang telah dipilihnya untuk menjalin asmara sedangkan sang mantan adalah orang yang telah ditinggalkannya.

Terlibat dalam kompetisi adalah buang-buang waktu. Kemungkinan terbaik, Anda akan menjadi pribadi yang sombong dan yang terburuk, Anda akan tampak menyedihkan di depannya.

4. Bersikap ramah

Tunjukkan kebesaran hati dan kepribadian Anda yang matang dengan bersikap ramah diri saat bertemu mantan kekasihnya. Memberinya bahu dengan perasaan dingin atau iri sambil cemberut bukanlah sikap terpuji.

Tidak ada yang mengharapkan Anda menjadi sahabatnya, tetapi bersikap ramah dengan mantan kekasihnya akan membuktikan bahwa Anda tidak merasa terancam dengan kehadirannya.

5. Jangan menjadi “keset“


Anda pasti tergoda untuk bersikap seperti kekasih terbaiknya di depan mantan kekasihnya, tapi jangan sampai Anda membiarkan bersikap seperti “keset“-nya. Jika sikap si dia saat bertemu dengan mantan kekasihnya cenderung acuh tak acuh dan tidak menghargai keberadaan Anda, jangan bersikap seperti Anda harus mengambil hatinya. Tak perlu bereaksi berlebihan, tapi pastikan Anda menjadi diri sendiri.

6. Jadilah diri sendiri

Jangan mencoba mengubah kepribadian atau perilaku Anda untuk menjadi seperti mantan kekasihnya. Si dia menyingkirkan kekasihnya dulu tentu karena suatu alasan. Dan, kombinasi tertentu sifat-sifat Anda lah yang membuatnya memilih Anda.

Bahkan jika ada hal-hal yang masih ia kagumi dari mantan kekasihnya, berusaha untuk membentuk diri sesuai karakter sang mantan hanya akan membuat Anda seperti memakai topeng.


Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Juhadi Muhammad Bersama PKB Tanggap Covid-197/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461