Sabtu, 17 November 2018

Satu Tahun Revolusi Rakyat Mesir, Tumbangnya Mubarok


LUAR NEGERI
24 Januari 2012, 06:58 WIB

Cuplik.Com - Kairo – Revolusi satu tahun akyat Mesir atas tumbangnya rezim Husni Mubarok pada 25 Januari mendatang, diharapkan dapat mewujudkan cita-cita rakyat Mesir. Pesta ulang tahun revolusi besar-besaran akan dipusatkan di jalan-jalan dan alun–alun kota. Pesta tersebut dirangkai dalam bentuk demonstrasi.

Perayaan ulang tahun juga terdapat penganugerahan terhadap militer, mahasiswa, pegawai negri, lembaga pendidikan yang mengikuti jalannya revolusi, seperti dikutip Al-Ahram, Senin (23/1/12).

Sementara itu Panglima Presiden Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata, Marsekal Hussein Tantawi, juga membuat tropi yang terbuat dari perunggu sebuah wujud mengenang satu tahun revolusi.

Disisi lain, partai pemenang pemilu terbesar kedua partai salafi melalui Wakil Presidennya,  Dr Yasser Brhamme -setelah partai ikhwanul Muslimin- akan mengadakan pertemuan dengan militer guna membahas proses stabilitas keamanan nasional Mesir.

Namun hanya ada satu kelompok yang menolak bergabung dalam demonstrasi perayaan satu tahun revolusi tersebut. Kelompok tersebut adalah Persatuan Umum Revolusi, menurut juru bicaranya, Mustofa Yunus An-Najmi, memastikan tidak ikut bagian dalam perayaan 25 Januari mendatang. Alasannya para demonstran cuma mendompleng rovolusi yang belum selesai.

Dinyatakan pula partisipasi perayaan tersebut hanya akan menyulitkan kaum muda mendapatkan tempat yang layak untuk menyuarakan agenda politiknya.

Sampai saat ini, kekuasaan masih ditangan militer. Pemerintahan sipil belum berjalan, tinggal menunggu kepastian berjalannya demokrasi di Mesir, sampai kapan?


Penulis : dewo
Editor : Dewo

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi17/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707