Sabtu, 17 November 2018

Warga di Sekitar PT Freeport Minta Perlindungan ke DPR


POLITIK
25 Oktober 2011, 00:15 WIB

Cuplik.Com - Jakarta - Beberapa perwakilan yang mengatasnamakan warga yang tinggal di wilayah PT Freeport mendatangi Komisi I DPR RI untuk meminta perlindungan dari konflik yang selama ini terjadi di dalam perusahaan tersebut.

"Kami bukan dari perusahaan (PT Freeport), kami adalah warga yang berada di wilayah kerja PT Freeport. Kami ke sini tujuannya meminta supaya di sana dipulihkan aman seperti dahulu," ujar juru bicara warga Timika, Solihin saat mendatangi ruang Komisi I DPR RI, Senin (24/10/11).

Menurut Solihin, sebelumnya dia mengaku sudah mengadu permasalahan ini ke Komnas HAM, dan saat ini mereka akan mengadu ke DPR untuk meminta perlindungan keamanan yang menurutnya selama ini kondisinya membuat warga sekitar merasa takut atas konflik tersebut.

"Kita akan adukan, supaya aparat segera memulihkan kondisi di sana. Karena banyak warga juga yang merasa tidak aman, kami merasa takut dan tidak nyaman," jelasnya.

Lebih jauh Solihin menjelaskan bahwa adanya bentrokan dan bahkan terjadi penembakan di sekitar wilayah Freeport, yaitu tepanya di jalan yang menuju Timika ke Tembagapura, Dia mengaku saat ini keadaannya juga sudah tidak aman.

"Dulu jalan dari Timika ke Tembagapura paling lama satu jam setengah, tapi kini bisa 6 sampai 7 jam. Kita harus minta dikawal aparat, pakai Tank dan rompi anti peluru. Ini sungguh mencekam bagi kami," tandasnya.

Penulis : robidin
Editor : Robidin

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat17/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461