Selasa, 10 Desember 2019

Wakil Koordinator ICW menilai Kinerja KPK


HUKUM
16 Mei 2011, 13:20 WIB

Cuplik.Com - Jakarta - Emerson Yuntho wakil koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) dalam kesempatannya diwawancarai, menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu mendalami keterlibatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng dalam penyidikan kasus suap Wisma Atlet Sea Games XXVI. Sekretaris Menpora Wafid Muharram telah dibekuk KPK karena tertangkap tangan menerima cek Rp3,2 miliar dari rekanan proyek.

"Kalau pengawasan melekat dan proyek, menteri pasti tahu," kata Wakil Koordinator ICW Emerson Yuntho di Jakarta, Senin (16/5).

Menurut Emerson, Alfian harus diperiksa oleh KPK karena secara strutural Wafid bertanggung jawab kepada Alfian selaku Menpora. "Harus diperiksa juga apakah ada dana mengalir ke menteri," kata Emerson.

Emerson menegaskan, KPK harus berani memeriksa semua pihak yang terlibat, meskipun para pihak itu, termasuk Alfian, adalah kader Partai Demokrat, yang notabene partai penguasa. Ia menyebut nama Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin, anggota DPR dari Demokrat Angelina Sondakh, sebagai pihak selain Alfian, yang harus diperiksa oleh KPK. "Pemeriksaan mereka harus didukung oleh Partai Demokrat," kata Emerson. Penonaktifan dari jabatan dan partai dinilainya sebagai langkah positif untuk penuntasan kasus korupsi itu.

Diwawancarai terpisah, Kamaruddin Simanjuntak juga mendorong KPK memeriksa Alfian Mallarangeng. Mantan pengacara Mindo Rosaline Manulang itu menilai, Alfian mengetahui dan mengamini pencarian uang untuk pelaksanaan Sea Games XXVI itu.

"Yang bertanggung jawab di kementerian itu Menpora. Sekretaris adalah membantu pimpinan, taat pada pimpinan," ujar Kamaruddin, di Jakarta, Senin (16/5).

Dia mengatakan, fungsi Wafid ialah membantu pimpinan. Oleh karenanya, dalam kasus suap itu, seharusnya yang mengambil keputusan dan yang bertanggung jawab adalah Menpora.

Penulis : sahali
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Lagu Terbaru - Ayu Dermayu Bintang Pantura 4 - Nylumud Batin10/12/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461