Jum'at, 29 Mei 2020

Indonesia Kejar Komitmen China Soal Dana Proyek 10 Rb MW

Indonesia Kejar Komitmen China Soal Dana Proyek 10 Rb MW

EKONOMI
24 Februari 2009, 18:04 WIB
Cuplik.Com - JAKARTA - Hingga saat ini pemerintah masih berusaha meminta komitmen ke China terkait penahanan kucuran dana dari pemerintah China ke Indonesia terkait proyek listrik 10 ribu megawatt (MW).

"Kita masih berusaha meminta komitmen China. Tim kita sudah berangkat ke China menemui pihak Bank of China (Chexim). Tampaknya ada titik terang dia masih mau menyepakati apa yang dia tawarkan, drawdown-nya sudah ditambah lagi," ujar Dirut PLN Fahmi Muchtar, di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (24/2/2009).

Fahmi menambahkan, sudah ada tambahan dana sekira USD90 juta untuk PLTU Suralaya dan PLTU Paiton yang diberikan seminggu lalu.

Di samping itu, PLN sendiri menginginkan negosiasi tersebut lebih cepat lebih baik. Namun tim PLN masih bekerja untuk menawarkan di bawah USD5 sen per kwh.

"Jadi sebenarnya kita ada benchmark juga. Kemarin simpang belimbing USD4,3 sen sekian walaupun sizing-nya kecil. Ini perlu jadi bahan yang harus dipertimbangkan oleh mereka," tegasnya.

Selain itu, Fahmi mengatakan nantinya akan berkembang, di mana mulut tambang di Bangko 4x500 mw hanya PLTU-nya saja. Kemudian dianalisis dan akan disalurkan ke Jawa.

Oleh karena itu apabila pembangkit dan transimisinya selesai dijadikan satu paket. "Paket itu harga yang harus ditawarkan oleh mereka, nah itu yang masih makan waktu," pungkasnya.


Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Begini Pelayanan Cek Poin di Perbatasan Indramayu-Majalengka29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475