Selasa, 21 Mei 2019

WTO Temukan Terobosan Lakukan Perundingan Tingkat Tinggi


EKONOMI
5 September 2009, 05:53 WIB

Cuplik.Com - New Delhi: Menteri Perdagangan India Anand Sharma pada Jumat mengatakan, negara-negara anggota Organisasi Perdagangan Bebas (WTO) telah membuat "terobosan" selama perundingan di India dan telah menyetujui untuk memulai perundingan tingkat tinggi tentang pakta perdagangan bebas dunia setelah bulan ini.

"Ada terobosan di antara para kepala negosiator di Jenewa," katanya.

Adanya pemilihan umum di negara-negara utama di AS, India dan akhir-akhir ini Jepang membuat negosiasi sulit untuk memulai lebih awal, kata para pengamat.

Disebutkannya, para kepala negosiator dari negara-negara anggota Organisasi Perdagangan Bebas (WTO) akan bertemu di Jenewa mulai 14 September.

Pada 14 september itu WTO akan memulai dan mengintensifkan pembicaraan perdagangan putaran Doha, kata Menteri perdagangan India Anand Sharma, Jumat.

Negosiasi itu akan mulai dengan basis draf teks negosiasi yang dihasilkan Desember 2008, katanya dalam dalam pernyataannya saat menyimpulkan hasil dua hari pertemuan antarmenteri perdagangan untuk mempercepat proses putaran Doha yang diselenggarakan di India.

Jalan buntu antara blok perdagangan besar dengan sengketa masalah subsidi pertanian di negara kaya dan tarif barang industri di negara berkembang telah menghentikan perundingan sebelumnya, namun di Washington dan India ada harapan baru untuk bsia mendorong proses perundingan lagi sehingga bisa sukses untuk tahun-tahun mendatang.

Putaran Doha WTO telah mulai tahun 2001 dengan tujuan menciptakan pakta perdagangan bebas baru yang akan mendorong perdagangan dunia sehingga bisa membantu negara-negara berkembang, demikian AFP dan Reuters.

Penulis : dewo
Editor : Dewo

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK21/05/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707