Senin, 28 Mei 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Seks Aman, Hidup Pun Terasa Nyaman


GAYA HIDUP
7 Juni 2009, 06:20 WIB

Cuplik.Com -

DENPASAR: Mengendalikan jumlah kelahiran anak kini menjadi perhatian utama pemerintah daerah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk.

Begitu pula Pemda Kabupaten Badung, Bali, yang bertekad dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan menekan angka kelahiran sebagai upaya mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang.

"Kedua kondisi tersebut perlu mendapat perhatian semua pihak, mengingat perkembangan kelahiran secara alamiah ataupun penduduk pendatang selama ini angkanya cukup tinggi," kata Kepala Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Kabupaten Badung Drs I Made Lison, MSi di Denpasar, Jumat (1/5).

Pemerintah akan melakukan penyuluhan tentang hubungan seks yang aman melalui kontrasepsi sehingga angka kelahiran pun bisa dikendalikan. Apabila kelahiran tidak dikendalikan, menurut Bupati Badung Anak Agung Gede Agung, dalam kurun 10-15 tahun mendatang Kabupaten Badung akan mengalami pertumbuhan penduduk yang tinggi, baby boom. Akibatnya, kesejahteraan penduduk makin sulit dicapai.

Made Lison menjelaskan, hasil sensus pada 2003 menunjukkan, rata-rata keluarga di Badung mempunyai anak (fertility rate) sebanyak 2,08 orang, pada tahun 2007 meningkat menjadi 3,3 anak.

Data ini menunjukkan, wanita usia subur yang mempunyai anak semakin banyak. "Ini perlu dikendalikan, salah satu caranya dengan melaksanakan program KB yang lebih terarah," ujarnya.

Dikatakan, meskipun dari angka kelahiran alamiah menunjukkan adanya peningkatan, bersyukur laju pertumbuhan penduduk menurun 2,35 persen selama kurun waktu 2005-2007.

Upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dilakukan dengan mengendalikan kelahiran serta mengatur dan mengawasi mobilitas penduduk pendatang.

Badung sebagai daerah tujuan wisata menjadi salah satu sasaran para pendatang dari sejumlah daerah di Indonesia untuk mencoba mengadu nasib di daerah ini.

"Oleh sebab itu, mobilitas pendatang harus dapat dikendalikan oleh semua instansi lintas sektor dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menyukseskan program KB," ujar Made Lison.

Penulis : zhaly
Editor : Ahmad Lubis Ghozali

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK28/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354
Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354
Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131