Selasa, 14 Juli 2020

Tangani OPM, Aparat Lakukan Pendekatan Persuasif

Tangani OPM, Aparat Lakukan Pendekatan Persuasif

SOSIAL
20 Mei 2009, 08:39 WIB
Cuplik.Com - PAPUA - Guna menghindari jatuhnya korban jiwa dari masyarakat sipil di Kampong Kapeso yang dikuasai gerombolan OPM, pihak Polda Papua akan mengedepankan pendekatan persuasif.

Kapolda Papua Irjen Pol Fx Bagus Ekodanto mengatakan pihaknya akan memberikan kesempatan pada sejumlah tokoh adat dan gereja di Kampung Kapeso untuk melakukan pendekatan persuasif terhadap gerombolan OPM di wilayah tersebut hingga hari Sabtu.

Kapolda menegaskan, apabila hingga batas waktu yang ditentukan, gerombolan OPM masih menduduki Kampong Kapeso, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas untuk merebut kembali wilayah tersebut.

"Pasukan akan sampai hari Jumat di Membramo, jika hingga Sabtu  besok OPM belum menyerahkan diri, maka kami akan melakukan tindakan tegas," tuturnya di Papua, Rabu (20/5/2009).

Menurut Kapolda, pasukan yang diturunkan dari Densus 88 dan Brimob Jayapura tidak akan melakukan kontak senjata hingga batas waktu yang ditentukan untuk menghindari adanya korban jiwa dari masyarakat sipil di Kampung Kapeso.

Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Live Streaming Malam | NEW CUPLIKA The Best Of Pantura14/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060