Senin, 24 September 2018

Pa Benar Gucci di Contek Karyanya?


GAYA HIDUP
8 Mei 2009, 10:45 WIB

Cuplik.Com - NAMA besar perusahaan nampaknya tak berpengaruh besar untuk membuat perusahaan lain menjiplak buah karyanya, seperti yang dialami Gucci. Rumah mode asal Italia ini menuding Guess mencontek hasil karyanya.

Seperti dikutip dari Reuters, Gucci menuntut pesaingnya yang merupakan pemilik dagang kulit dan mode, Guess Inc pada Rabu (7/5/2009) lalu. Gucci menuduh Guess Inc meniru beberapa rancangan pakaian milik mereka serta logo merek dagang mereka.

Tak hanya itu saja, Gucci juga menuding Guess Inc menjiplak desain, termasuk garis hijau dan merah, yang merupakan ciri khas dari GG yang saling bersambungan. Di mana simbol huruf G terdapat di beberapa koleksi Gucci seperti aksesori tas tangan, sabuk, sarung tangan, jam, dan kacamata.

Gucci juga menuding Guess telah menjiplak koleksi pakaian miliknya yang diberi sentuhan motif permata dengan simbol GG yang saling bersambungan.

Dalam tuntutannya di pengadilan federal Manhattan, Gucci menuntut sejumlah uang sebagai ganti rugi dengan jumlah angka yang tak disebutkan.

Dalam memuluskan langkahnya tersebut Gucci mengutarakan beberapa tuntutan.

"Bukannya melakukan usaha dan mengeluarkan biaya pengembangan serta menciptakan rancangan sendiri yang unik, melainkan terdakwa telah memilih untuk menjadikan Gucci sebagai sasaran dengan sadar dan terbuka. Serta telah melakukan penjiplakan yang membudak dari rancangan Gucci yang terkenal di dunia," demikian isi tuntutan tersebut.

Untuk diketahui, label ternama Gucci merupakan grup dari PPR, SA Prancis dan hingga sekarang juru bicara dari Guess belum mengeluarkan pernyataan atas terkuaknya kasus ini.

Penulis : azmy
Editor : Risti Ulul Azmi

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

LAGU TERBARU - AYU DERMAYU BINTANG PANTURA 4 - NYLUMUD BATIN24/09

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461