Selasa, 2 Juni 2020

Katrid Tinta Isi Ulang Yang Merugikan Konsumen

Katrid Tinta Isi Ulang Yang Merugikan Konsumen

IPTEK
29 April 2009, 14:28 WIB
Cuplik.Com - JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri kalau banyak konsumen yang lebih suka menggunakan katrid tinta isi ulang (refill). Padahal dengan membeli katrid isi ulang lebih banyak kerugian yang didapat.

Vendor penyedia printer Hewlet-Packard (HP) mengungkapkan laporan kalau katrid isi ulang dan katrid dari sisa bekas yang dibuat baru, hanya 26 persen yang bertahan. Sedangkan katrid yang dibranded hanya 12 persen yang sukses dipakai.

"Membeli katrid seperti itu rugi. Sama saja beli tiga, yang dipakai dua," kata Mulia Dewi Karnadi, Managing Director Imaging & Printing HP Group, dalam peluncuran produk printer terbaru HP, di Plaza Bapindo, Jakarta, Rabu (29/4/2009).

Mengenai harga katrid asli yang begitu mahal, HP melalui produknya menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin harga murah, maka ada katrid dengan kualitas biasa.

Bagi HP, segmen untuk usaha kecil menengah cukup memberikan kontributsi yang sangat besar, yaitu sebanyak 75 persen dari total keseluruhan penjualan printer HP.

"Tapi itu sudah termasuk dengan pengguna rumahan. Karena memang kita tidak bisa memisahkannya," tandasnya.

Penulis : Alghoz
Editor : Alghoz

Tag :

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Komunitas Mobil Bersama Kepolisian Bagikan Sembako, Peduli Dampak Covid-192/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060