Sabtu, 15 Agustus 2020

Warga Kelurahan Paoman Mengeluh Soal Jalan yang Rusak Parah

Warga Kelurahan Paoman Mengeluh Soal Jalan yang Rusak Parah

SOSIAL
7 Juli 2020, 10:43 WIB

Jalan rusak di kelurahan Paoman Indramayu (Cuplikcom/Taufid Chaniago)

Cuplikcom - Indramayu - Warga yang bertempat tinggal di jalan Pembangunan Kelurahan Paoman Kecamatan Indramayu, mengeluhkan soal jalan yang rusak parah, Senin (6/7/2020).

Salah seorang warga Desa Paoman, Kastari menjelaskan sudah berbulan bulan jalan tersebut rusak dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

"Sebelumnya ada mobil membawa tanah urukan lalu mobil tersebut tersangkut/terpelosok di jalan yang rusak, sehingga tanah yang dibawa berjatuhan ke jalan, seketika itu ditaruh pohon kecil sebagai tanda jalan tidak bisa dilalui," jelas Kastari kepada Cuplikcom.

Kastari menuturkan, sudah banyak mobil yang terjebak ketika melalui jalan yang rusak tersebut.

"Sebelum adanya insiden tumpahnya tanah yang jatuh dari mobil truk, memang mobil sama sekali tidak bisa melalui jalan ini," ungkap Kastari.

Di tempat yang lain, Kasi Trantib Kelurahan Paoman, Nur Suhud menyampaikan perihal rusaknya jalan kepada media Cuplikcom.

"Sebelumnya sudah ditindaklanjuti dan survei ke lokasi dan sudah disampaikan kepada pemimpin kita (Lurah Paoman-Red)," kata Nur.

Nur pun akan mencoba kembali menyampaikan kepada Lurah Paoman terkait keluhan warga soal jalan yang rusak.

"Nanti saya sampaikan dengan pihak pimpinan saya terkait pelaporan jalan yang rusak," tandasnya

Sementara itu, salah satu Kasi di bidang jalan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu, Eli, membenarkan bahwa jalan yang rusak tersebut di wilayah kewenangan Dinas PUPR.

"Padahal di tahun 2018/2019 lalu sudah kami perbaiki jalan tersebut," tutur Eli.

Eli menduga jalan yang rusak tersebut disebabkan karena sering dilalui kendaraan bermuatan berat yang melebihi tonase 8 ton.

"Itukan jalan kecil batas tonasenya hanya 8 ton, jadi jika ada kendaraan yang lewat tonasenya lebih dari 8 ton ya jalan cepat rusak," kata Eli.

Pihaknya pun, mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak melalui jalan tersebut ketika membawa kendaraan bermuatan berat.

Eli mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya dari Dinas PUPR Kabupaten Indramayu belum menerima pelaporan dari warga maupun pihak Kelurahan terkait jalan yang rusak.

"Silahkan warga maupun pihak kelurahan membuat proposal terkait perbaikan jalan dan dimusrembangkan terlebih dahulu bersama Kecamatan terkait perbaikan jalan, lalu proposal tersebut diserahkan kepada Dinas PUPR," pungkasnya.


Penulis : Taufid Chaniago
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

LBH Delta 19 Dukung Kejari Tangani Kasus Tujuh Objek Wisata15/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr