Kamis, 13 Agustus 2020

Batik Yang Dipakai Ahok Saat Sidang Penistaan Agama Ditawar Rp 100 Juta

Batik Yang Dipakai Ahok Saat Sidang Penistaan Agama Ditawar Rp 100 Juta

SOSIAL
1 Juli 2020, 15:41 WIB

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ( Ahok ) (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom -Jakarta-Baju Batik yang dikenakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjalani sidang Penistaan Agama ditawar Rp 100 Juta Rupiah, Selasa (30/6/2020).

Batik tersebut dilelang dalam penggalangan dana di BenihBaik.com melalui program Lelang Kebaikan.

Batik yang ditawar itu dikenakan BTP saat sidang Penistaan Agama pada Selasa, 13 Desember 2016 yang merupakan sidang pembuka dari kasus yang didakwakan kepadanya.

Batik tulis sogan dengan motif parang seling nogo (naga) dengan warna cokelat ini digambarkan mirip dengan ombak memiliki arti semangat yang tinggi untuk mencapai suatu kebaikan. Gelombang laut yang naik turun merupakan simbol dari perjuangan hidup yang sulit namun tetap dihadapi dengan semangat karena perjuangan tersebut memiliki tujuan yang baik. Sedangkan naga merupakan burung yang dianggap membawa keberuntungan. Terselip doa dan harapan dari sang pembuat batik, yang digambarkan melalui motif batik Parang Seling Nogo ini.

Penawar Rp100 juta itu adalah Onggy Hianata. Onggy Hianata adalah seorang inspirator, motivator, sekaligus pendiri dari Freedom Faithnet Global sekaligus sumber inspirasi film Terbang Menembus Batas karya Fajar Nugross. Penulis buku Value Your Life ini juga dikenal sebagai pengusaha yang menaruh kepedulian pada masalah sosial.

Meski telah ditawar Rp100 juta dari angka awal yang ditawarkan Rp54 lelang ini akan terbuka hingga 6 Juli 2020. Masih terbuka untuk dilelang dengan angka lebih tinggi.

"Terima Kasih atas kepedulian sekaligus ketertarikan Bapak Onggy Hianata pada Lelang Kebaikan. Meski demikian, sesuai mekanisme sejak awal, lelang ini masih terbuka bagi siapapun yang menginginkan berbuat baik untuk membantu sesamanya," kata Founder BenihBaik.com Andy F Noya, dalam keterangan perss yang diterima Cuplik.com, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut Andy menambahkan, siapapun diundang dalam Lelang Kebaikan yang digagas oleh BenihBaik.com dan Jangkau untuk mendukung masyarakat terdampak Covid-19.

BTP Foundation yang diwakili oleh Ayu Dyah Pasha mengungkapkan kegembiraan atas sambutan Onggy Hianata.

"Kami semua tentu saja bahagia mendapatkan dukungan yang sebesar ini dari Bapak Onggy Hianata. Bagi kami, inilah saatnya kita untuk berlomba berbuat baik. Semua akan menjadi pemenang saat kita berlomba-lomba berbuat kebaikan," Ujarnya.

Seperti diketahui, Tiga batik pertama milik Ahok dilelang melalui BenihBaik.com batik tersebut dikenakan Ahok saat sidang perdana 13 Mei 2016, 20 Desember 2016, dan saat sidang putusan pada 9 Mei 2017.

Batik 13 Mei 2016 akan dibuka dengan harga spesial, yakni hanya Rp 56.

Angka tersebut sengaja dipilih sesuai dengan usia Ahok yang merayakan ulang tahun hari ini, Senin (29/6/2020). 

Namun, ada kebijakan tersendiri bagi orang-orang yang ingin mendapatkan batik pertama ini.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Pengadilan Negeri Indramayu Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-1913/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461