Senin, 6 Juli 2020

Awasi Anggaran Covid-19, Akhirnya DPRD Indramayu Resmi Bentuk Pansus

Awasi Anggaran Covid-19, Akhirnya DPRD Indramayu Resmi Bentuk Pansus

POLITIK
30 Juni 2020, 19:11 WIB

Pimpinan DPRD Indramayu bersama Ketua Pansus 5 terpilih (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Akhirnya DPRD Indramayu secara resmi membentuk dan menetapkan Panitia Khusus (Pansus) terkait masalah Covid-19 di kabupaten Indramayu, dibentuk untuk mengawasi terkait realiasi pencegahan dan penanganan wabah serta dampak sosial di masyarakat, termasuk penggunaan anggaran di dalamnya.

Hal itu berdasarkan Keputusan DPRD Kabupaten Indramayu Nomor: 171.1/03/KEP/DPRD/2020 Tentang Pembentukan Panitia Khusus 5 (Lima) DPRD Kabupaten Indramayu Dalam Rangka Pengawasan Terhadap Penanganan dan Pencegahan Wabah Penyakit Akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Indramayu.

Ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu, Selasa (30/6/2020).

Pansus 5 DPRD Indramayu (Pansus Covid-19) terdiri dari 15 anggota DPRD dari keterwakilan seluruh fraksi secara proporsional.

Ketua Pansus Covid-19 terpilih, H Abdul Rohman SE MM memaparkan, keputusan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan seluruh fraksi atas pertimbangan banyaknya masukan dari seluruh stakeholder masyarakat yang menghendaki adanya pengawasan ketat, khususnya terkait penggunaan anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indramayu.

"Atas desakan dan masukan semua lapisan masyarakat, maka kita semua di DPRD Indramayu sepakat untuk membentuk Pansus," tuturnya kepada cuplikcom, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, dengan ditetapkannya secara resmi pembentukan Pansus Covid-19, maka pihaknya akan semakin intens dan mempunyai kewenangan untuk mengevaluasi penuh proses kegiatan terkait penanganan Covid-19.

"Target pansus penanganan dan pencegaha covid-19, yakni mengawasi dan meminta satuan gugusan tugas pengendalian covid-19 di kabupaten Indramayu, agar anggaran penanganan Covid-19 dan anggaran penangan dampaknya dipergunakan dengan benar dan tepat sasaran," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, Pansus Covid-19 mulai bergerak, memastikan bahwa kebijakan Pemda tentang penanganan COVID-19 itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelamatkan 1,9 juta rakyat Indramayu, sekaligus memastikan bahwa anggaran yang disediakan oleh pemda sudah cukup dan melalui prosedur-prosedur yang telah ditetapkan oleh ketentuan yang ada.

"Kemudian pansus juga dibentuk dengan harapan agar eksekutif dan legeslatif sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, bisa sinergi dalam mencari format yang efektif dan cepat serta terukur dalam menangani covid-19," terang Haji Rohman.

Oleh karenanya, ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu itu juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, agar tidak sungkan-sungkan untuk memberikan informasi jika ada temuan di lapangan.

"Semoga dengan dibentuknya Pansus ini, segala persoalan terkait dampak dari adanya wabah Covid-19 khususnya di Indramayu ini dapat diatasi," pungkas Haji Rohman.


Penulis : Almak
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Lagu Terbaru - Ayu Dermayu Bintang Pantura 4 - Nylumud Batin6/07/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475