Senin, 6 Juli 2020

Pengakuan Buser Palsu Cabuli ABG, Polisi Temukan Alat Kontrasepsi

Pengakuan Buser Palsu Cabuli ABG, Polisi Temukan Alat Kontrasepsi

HUKUM
27 Juni 2020, 17:08 WIB

Pelaku Buser Gadungan Di hadirkan dalam Pers Conference Di Mapolres Jakarta Utara (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom-Jakarta-Seorang pria berinisial HS (36) di ditangkap polisi atas dugaan pencabulan kepada anak baru gede (ABG) berusia 14 tahun di Koja Jakarta Utara. Pelaku mengenal korban melalui aplikasi chatting.

Polisi menyita barang bukti seperti airsoft gun, kartu pers, dan alat kontrasepsi. Ada pula baju warna cokelat, mirip seragam polisi dengan emblem 'Buser'.

"Dari fakta dan bukti yang ditemukan, pelaku memiliki senjata (airsoft gun) secara ilegal dan kendaraan yang digunakan serta kartu pers yang dia punya untuk mengintimidasi korban," ujar Kapolsek Koja Kompol Cahyo kepada wartawan di Mapolsek Koja, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020).

Cahyo mengatakan, pihaknya masih mendalami kepemilikan kartu identitas wartawan yang dimiliki pelaku. Pelaku merupakan wartawan dengan wilayah kerja di daerah Cirebon.

"Dia mengakunya wartawan Cirebon, ya," imbuhnya.

Terkait kepemilikan airsoft gun, Cahyo menjelaskan, pelaku mengaku pernah menjadi anggota klub menembak. Namun, setelah diperiksa polisi, surat izin tersebut ternyata sudah mati.

"Soft gun didapatkan dari mana? Dia ngaku anggota shooting club, di mana memang klub itu diperbolehkan memiliki (airsoft gun). Namun izin ketika kita periksa sudah mati," jelas Cahyo.

Dalam aksinya, pelaku membawa sebuah mobil. Mobil itu ditempeli stiker 'Investigasi'. Pelaku sendiri sehari-hari bekerja sebagai mekanik.

"Kalau soal kendaraan yang menyerupai anggota itu, kendaraannya kita lihat STNK asli ada, tapi BPKB ngakunya masih di leasing. Pas kita periksa, nyatanya dia ini pekerjaan aslinya mekanik dan sudah berkeluarga juga, ya," sambungnya.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari laporan korban. Korban dan pelaku saling kenal via aplikasi chatting.

"Awal kronologinya, awal mula korban dihubungi pelaku melalui aplikasi MiChat. Jadi kenal di situ dan bertransaksi untuk ketemu dengan imbalan Rp 300 ribu di tempat kos di daerah Koja," kata Kapolsek Koja Kompol Cahyo

Setelah keduanya bertemu di tempat yang telah ditentukan, pelaku kemudian mengeluarkan senjata airsoft gun dan mengaku sebagai anggota Buser (Buru Sergap). Korban merasa ketakutan hingga kemudian disetubuhi oleh pelaku.

"Setelah mereka bertemu di tempat kos, pelaku kemudian mengeluarkan senjata soft gun ini sambil memperkenalkan diri sebagai anggota Buser ya, anggota Buser dan punya kewenangan untuk menangkap korban. Dengan ancaman itu, korban ketakutan dan kemudian disetubuhi," jelas Cahyo.

Meski sempat ada transaksi soal uang, Cahyo menyebutkan pelaku pada kenyataannya tidak memberikan uang kepada korban. Pelaku justru mengeluarkan airsoft gun mirip pistol dan mengancam korban.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Koja. Pelaku ditangkap polisi pada Jumat (26/6) dini hari dengan barang bukti mobil 'Buser' hingga seragam warna cokelat menyerupai seragam Polri dan kartu pers.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenai Pasal 81 ayat 1 juncto Pasal 76D Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Kodim 0616 Indramayu/ Tanggulangi Bencana Banjir6/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726